46 Personil Polres Minsel Ikuti Ujian Bela Diri Kenaikan Pangkat | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

46 Personil Polres Minsel Ikuti Ujian Bela Diri Kenaikan Pangkat

Jumat, 31 Agustus 2018 | 12.49 WIB

DHEAN.NEWS MINAHASA SELATAN - Sebanyak 46 (empat puluh enam) personil jajaran Polres Minahasa Selatan mengikuti ujian bela diri dalam rangka usulan kenaikan pangkat (UKP), Kamis pagi (30/08/2018), yang diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) bekerjasama dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut.

Ujian bela diri dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel dipimpin oleh AKBP Linus Kendek (Kasubbag Binops Dit Sabhara Polda Sulut) selaku ketua tim penilai.

“Kegiatan ujian bela diri ini merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat anggota Polri, sehingga harus dipenuhi, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap AKBP Linus, saat membuka pelaksanaan ujian.

Materi ujian diantaranya keterampilan perorangan, ketepatan, kecepatan, ketahanan fisik serta implementasi gerakan bela diri Polri tangan kosong maupun menggunakan alat dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

Tampak hadir memantau kegiatan ujian bela diri ini, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK; Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma,SH; serta sejumlah pejabat utama dan perwira Polres Minsel.

“Totalnya ada 46 personil kita yang ikut ujian bela diri Polri ini sesuai daftar UKP, terdiri atas 2 perwira pertama dan 44 bintara. Ujian untuk UKP periode 1 Januari 2019. Harapan semuanya bisa lulus dan naik pangkat,” ungkap AKBP Winardi sambil tersenyum.

Komentar