Menu Close Menu

YONIF 1 MARINIR SUKSESKAN VAKSINASI MOBILE PASMAR 2 KORPS MARINIR TNI AL

Selasa, 08 Maret 2022 | 19.21 WIB
 
DHEAN.NEWS SIDOARJO - Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The new Normal” di lingkungan TNI AL, prajurit Yonif 1 Marinir mendukung pelaksanaan Vaksinasi Mobile Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL di desa Semambung, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/03/2022).

Vaksinasi covid-19 untuk warga masyarakat maritim di Desa Semambung tersebut dilaksanakan oleh Prajurit Pasmar 2 dari Yonkes 2 Marinir bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Gedangan dan perangkat Desa Semambung, diharapkan dapat mendukung terciptanya herd immunity.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan semoga menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya vaksin dan tidak perlu takut ataupun ragu dalam upaya mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi Nasional di seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Semambung Ibu Windy Kusumaning Tyas, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang telah memberikan fasilitas dan memerangi virus Corona di Desa Semambung, semoga masyarakat Semambung terbebas dan menjadi contoh dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi ke-1, 2 dan 3, terutama dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir, Tenaga Kesehatan Puskesmas Gedangan, Kader Kesehatan dan Karang Taruna serta masyarakat desa Semambung atas ketersediaan waktunya untuk mengikuti pelaksanaan vaksin guna mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Nasional di seluruh lapisan masyarakat.

Komentar