Menu Close Menu

Pj Sekda Takalar - Kakanwil Bulog Sulselbar salurkan bantuan beras untuk penerima PKH

Senin, 26 Juli 2021 | 15.49 WIB


DHEAN.NEWS TAKALAR - Penjabat Sekda Takalar H. Muhammad Hasbi, S.STP, M.A.P bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bulog Sulselbar, Eko Prantono menyalurkan bantuan beras PPKM 2021. 


Launching  sekaligus penyaluran perdana tambahan bantuan beras untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) ini berlangsung di Halaman Kantor Bulog Takalar, Senin (26/7/2021). 


Untuk kabupaten Takalar mendapatkan bantuan beras sebanyak 245 ton dari program nasional, untuk membantu masyarakat di tengah pandemi. 


"Takalar mendapat bantuan sebanyak 245 ton, dan untuk stok beras kami di Gudang Takalar cukup untuk penyaluran tambahan beras untuk penerima PKH dan BST ini," pungkas Kakanwil Bulog Sulselbar Eko Prantono. 


Sementara itu, Penjabat Sekda Takalar H. Hasbi, menyampaikan bahwa bantuan beras yang disalurkan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI melalui Kementrian Sosial kepada masyarakat mengingat saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 


"Pemerintah harus hadir menjamin ketersediaan pangan, salah satunya melalui bantuan ini. Di Takalar, penanganan Covid-19 jangan hanya fokus pada penanganan kesehatan tetapi kita juga harus memikirkan nasib warga yang masih sehat dan memiliki pendapatan berkelanjutan, agar PPKM tidak mematikan ekonomi masyarakat. Sehingga, penanganan pandemi seimbang dari segi kesehatan maupun dari segi pendapatan masyarakat," papar H. Hasbi. 


Negara hadir memberikan hak masyarakat, lanjut H. Hasbi selebihnya masyarakat diminta untuk turut membantu pemerintah khususnya dalam memutus mata rantai Covid-19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Dalam penyaluran ini, Kadis Sosial H. Baso, Kapolsek Polut, Danrami Polut turut hadir sekaligus melepas mobil penyaluran bantuan beras.

Komentar