Menu Close Menu

Perkuat pelayanan kesehatan di masa Covid, Pemkab Takalar beri kelonggaran pada UMKM

Rabu, 14 Juli 2021 | 16.04 WIB



DHEAN.NEWS TAKALAR - Infrastruktur pelayanan dibidang kesehatan terus ditingkatkan Pemkab Takalar dimasa pandemi Covid-19 ini. 


Sedikitnya 4 unit mobil ambulance baru menambah armada pelayanan kesehatan pada 4 Puskesmas di Takalar. 


Bupati Takalar H. Syamsari menyerahkan mobil ambulance tersebut untuk dipergunakan di Puskesmas Komara, Puskesmas Sanrobone, Puskesmas Aeng Toa, dan Puskesmas Mangarabombang, Selasa (13/7/2021) siang tadi. 


"Selain itu, Kita juga telah menyiapkan infrastruktur untuk pelayanan covid-19 sampai ke kepulauan, kamar dan rumah isolasi, alat PCR dan CT Scan di Rumah Sakit Padjonga Dg Ngalle, tim PSC, dan  vaksinasi sudah di atas 12 ribu orang," papar Bupati Takalar H. Syamsari. 


Dengan sistem pelayanan kesehatan seperti ini, para pelaku UMKM diberikan kelonggaran untuk menjalankan bisnisnya dengan protokol kesehatan yang ketat. 


"Sektor UMKM kita lihat sebagai sektor yang mampu tumbuh ditengah pandemi, sehingga perlu kita dorong. Jangan sampai  ada covid mati pula UMKM kita. Tapi saya tekankan disini kita tetap melaksanakan protokol kesehatan. Ini yang harus diperketat karena tidak dilaksanakan pembatasan," jelas H. Syamsari. 


Untuk mendorong sektor UMKM, Pemka Takalar melakukan berbagai intervensi diantaranya kucuran kredit murah untuk masyarakat melalui Bank Perkrediran Rakyat (BPR) yang notabenenya adalah BUMD. 


Adapula pembangunan infrastruktur pasar untuk para pedagang.  Serta mendorong sektor kuliner ikan segar yang menjadi wadah UMKM tumbuh juga salah satu bentuk intervensi langsung pemerintah.

Komentar