Menu Close Menu

Zubair Nasir pastikan Pelantikan DPC Gerindra Selayar Taat Protkes Covid 19

Minggu, 10 Januari 2021 | 13.40 WIB

 


Dheannews- Ketua DPC Partai Gerindra Zubair Nasir memastikan bahwa Rencana Pelaksanaan Pelantikan Pengurus DPC Gerindra Kepulauan Selayar yang akan digelar pada Senin 11/01/2021 akan dilaksanakan dengan protokol Kesehatan ketat.


Hal itu ditegaskan mantan Presidium KAHMI Kepulauan Selayar ini disela Kegiatannya memimpin persiapan Gedung tempat Pelantikan di Gedung PKK Jln Muh. Krg Bonto Benteng Kepulauan Selayar, Sabtu 09/01.


Dijelaskan bahwa, kepatuhan Protokol Kesehatan Pandemi Covid 19 dilakukan mulai dari Pembatasan Jumlah Peserta, kewajiban menggunakan masker, penyiapan tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk Gedung dan pengaturan jarak minimal satu meter.


" Jadi tentu kami perlu menyampaikan permohonan maaf karena tidak semua pengurus, kader dan simpatisan serta beberapa unsur tidak dapat kami hadirkan karena adanya pembatasan jumlah peserta sesuai dengan prosedur pelaksanaan Pertemuan dalm situasi Pandemi Covid 19. Untuk itu kami sudah menyiapkan alternatif dimana Kegiatan Pelantikan Pengurus DPC Gerindra Kepulauan Selayar juga dapat disaksikan melalui Siaran Langsung Lembang TV". Jelas Zubair.


Lebih lanjut  Zubair Nasir selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Selayar mengatakan bahwa pelantikan tersebut adalah kegiatan ceremony, karena keabsahan para pengurus partai sudah sah sebelum Pilkada Kabupaten Kepulauan Selayar dilakukan. 


Sebenarnya ini hanyalah kegiatan ceremony, karena sebelum Pilkada Selayar kemarin, surat keputusan (SK) untuk pengurus DPC Kabupaten Kepulauan Selayar sudah dikeluarkan oleh pimpinan pusat," Ungkapnya saat ditemui di Sekretariat DPC Partai Gerindra, Jumat (8/1). 

Suasana Persiapan Gedung PKK sebagai Tempat Pelantikan Pengurus DPC Gerindra Kepulauan Selayar 


Dalam pelantikan pengurus baru DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Selayar rencananya akan dihadiri sebanyak 500 orang, tetapi berhubung saat ini sedang pandemi Covid-19 maka undangan dalam kegiatan tersebut nantinya akan dibatasi. 


"Biasanya kami ketika melakukan pelantikan seperti itu kurang lebih ada sekitar 50p orang undangan. Hanya saja, Karena Covid-19, undangannya kami batasi sesuai dengan protokol kesehatan," Imbuhnya. 


Menurut Zubair Nasir jumlah anggota partai yang akan hadir untuk dilantik kurang lebih sebanyak 30 orang, belum lagi dari pimpinan DPD Wilayah Sulsel yang rencananya akan dihadiri sebanyak 5 orang sedangkan dalam pelaksanaan kegiatan yang diatur protokol kesehatan, batasnya hanya sebanyak 50 orang. 


"Itu yang saat ini panitia sedang melakukan koordinasi dengan tim penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar, apakah ada kebijakan untuk bisa menambahkan jumlah hadirin tentunya kami sangat mengedepankan protokol kesehatan misalnya dengan mencuci tangan sebelum memasuki gedung serta menjaga jarak antar peserta minimal 1 meter," Paparnya. 


Lebih jauh, dalam pelantikan itu nantinya akan dilantik pengurus inti serta anggota DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Selayar. 


"Ada 3 orang pengurus inti DPC yang akan dilantik yaitu Saya sebagai Ketua, lalu ada M. Affandi sebagai Sekretaris partai dan Hj. Muliaty sebagai Bendahara Partai serta para anggota partai," Kuncinya. 


AS/Bols

Komentar