Menu Close Menu

Rapsel Ali : IKM dan UMKM Harus Disupport Agar Bangkit di Tengah Resesi Ekonomi Akibat Pandemi

Kamis, 12 November 2020 | 22.47 WIB




Dheannews- Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali menekankan pentingnya dukungan Pemerintah dan Lembaga Keuangan kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah  kondisi Bangsa yang sedang menghadapi Resesi Ekonomi akibat hantaman Pandemi Covid 19. 


Hal ini disampaikan Rapsel Ali saat menggelar Pertemuan dengan jajaran Dinas Perindag serta Pimpinan BUMN sebagai bagian dari agenda kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis 12/11.


Pertemuan dengan Pemerintah Daerah dan Pihak BUMN yang terdiri dari  Bank BNI, BRI, Mandiri serta Perum Pegadaian ini fokus membahas tentang strategi pengembangan UMKM Kepulauan Selayar di tengah Pandemi Covid – 19 dan pemulihan ekonomi nasional.


"  kita harus mendorong kebangkitan Industri Kecil Menengah dan UMKM agar bisa bersaing dan produktif. Kehadiran pemerintah dan Lembaga permodalan sangatlah dibutuhkan saat ini. Saya sudah berdialog dengan Pelaku IKM dan UMKM tentang kebutuhan mereka, agar bisa produktif dan berdaya saing" Jelas Rapsel.


Lebih lanjut ia menilai bahwa setelah melihat dan meninjau langsung  hasil karya dan produk UMKM yang ada di Kepulauan Selayar, sudah cukup bagus dan berkualitas. Menurutnya hal tersebut hanya perlu di dorong agar bisa masuk pasar.


" Saya berharap gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) ini bisa menjadi sentra pemasaran Produk UMKM dan memproduksi produk khas selayar serta mendukung pengembangan Pariwisata Selayar" tambahnya.


Dalam kegiatan  ini  Rapsel Ali, didampingi Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, Kepala Dinas Perindag, Drs. Hizbullah Kamaruddin, Para Pelaku Usaha dan undangan lainnya.


Sementara itu Pemerintah Kepulauan Selayar melalui Sekda Dr. Marjani Sultan, secara singkat menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kunjungan Dapil Bapak Rapsel Ali, membawa hikmah untuk masyarakat Selayar, terbukti dengan membangkitkan UMKM, melalui pemberdayaan.


“Masih tahun Pertama sebagai wakil rakyat di DPR RI, sudah tiga kali berkunjung ke Selayar semoga tetap sehat dan sukses selalu”, kata Sekda Marjani. (As)


Komentar