Menu Close Menu

Selayar Peringkat 1 Sulsel, Program Inovasi Akses Keuangan UMKM 2020 dari OJK

Senin, 26 Oktober 2020 | 14.50 WIB


Dheannews
- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar meraih penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua). Pemkab Selayar tercatat sebagai peringkat I dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel, khsususnya pada program inovasi fasilitasi akses keuangan UMKM Tahun 2020.


Penghargaan tersebut diserahkan melalui Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M. Agr. kepada Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., pada acara puncak Bulan Inklusi Keuangan Sulsel, di Hotel The Rindra Makassar, Senin (26/10/2020). 


Penyerahan penghargaan dari OJK ini  merupakan kerja sama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sulsel, dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar. 


"Ini merupakan kerja keras dan kerja sungguh-sungguh kita semua baik masyarakat maupun dinas yang terkait, tentunya pada kebijakan Bupati Kepulauan Selayar," kata Sekda Selayar Marjani Sultan usai menerima penghargaan.


Atas penghargaan dan prestasi itu, Sekda Selayar Marjani Sultan berharap agar bisa pelihara dan dipertahankan. Ke depan kata Marjani Sultan agar dapat ditingkatkan sehingga muncul pertumbuhan-pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Kepulauan Selayar. 


"Penghargaan ini sekaligus akan menjadi pemicu untuk n pertumbuhan-pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan," tutupnya. 

 

Sedangkan daerah lain yang dinobatkan sebagai daerah terbaik TPAKD adalah Kabupaten Bone. Selain itu sejumlah daerah juga raih penghargaan pada kategori yang berbeda seperti Kota Makassar, Kabupaten Sinjai, Luwu, Sidrap, dan Kabupaten Bantaeng. 


Sedangkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan agar TPAKD yang telah dibentuk dapat melakukan inovasi untuk menggali potensi daerah masing-masing.


"Pemprov Sulsel akan terus mendorong ekonomi sesuai instruksi presiden," jelasnya. 


Gubernur berharap kepada seluruh Bupati dan Wali Kota yang ikut pada kegiatan agar Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (Aksesku) oleh OJK Regional 6 Sulampua agar memanfaatkan waktu ini. (Humas/Im)

Komentar