Menu Close Menu

Bupati Selayar Asriady Sulaiman terima kunjungan Staf Ahli Kementerian Kesehatan RI

Kamis, 01 Oktober 2020 | 14.55 WIB

DHEAN NEWS SELAYAR - Pjs Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Asriady Sulaiman, S. IP., M. Si., menerima kunjungan kerja Staf Ahli Kementerian Kesehatan RI Bidang Desentralisasi Kesehatan dr. Robby, di ruang kerjanya, Kamis (1/10/2020). 

Kunjungan kerja dr. Robby bersama rombongan sebagai tim task force monitoring covid-19, tugasnya adalah untuk  melakukan sinergitas dengan pemerintah provinsi dan kabupaten untuk percepatan penanganan Covid-19 sebagai upaya untuk menurunkan jumlah kasus positif, yang kemudian angka kesembuhannya bisa ditingkatkan. 

Demikian diungkapkan Ketua task force monitoring covid-19 dr. Robby saat dimintai keterangannya. 
Staf Ahli Kementerian Kesehatan ini, menyebut bahwa kasus penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar awalnya melandai, namun beberapa minggu terakhir terjadi peningkatan kasus.  

"Adanya peningkatan kasus itu makanya kami datang untuk melihat apa yang sebenrnya terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar, dan apa yang bisa didukung oleh pemerintah pusat khususnya di Kementerian Kesehatan untuk teman-teman di Satgas Covid-19 Selayar, Dinkes maupun rumah sakit untuk bisa melakukan upaya-upaya penurunan kasus positif Covid-19 dengan melakukan edukasi kepada masyarakat," kata dr. Robby. 

dr. Robby juga mengatakan akan melakukan antisipasi terkait dengan pesta demokrasi pemilukada yang akan dilaksanakan pada Bulan Desember mendatang, agar tidak terjadi peningkatan kasus positif Covid-19, yang dapat menghambat jalannya pemilihan Kepala Daerah. 

"Mudah-mudahan Selayar bisa terkendali, walaupun beberapa minggu terakhir ada peningkatan kasus. Saya harap dua minggu ke depan kasus positif Covid-19 bisa lebih melandai," ucapnya. 

Kepada masyarakat Selayar, dr. Robby mengimbau untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan. 

"Saya mengimbau agar masyarakat tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan. Mari kita terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar Selayar aman dari Covid-19," tutup dr. Robby. 

Sementara Pjs. Bupati Kepulauan Selayar Asriady Sulaiman mengucapkan terima kasih atas kedatangan dr. Robby dan rombongan. Ia berharap kehadirannya dapat mengevaluasi terkait adanya peningkatan kasus positif Covid-19. 

"Program pak Gubernur dengan wisata Covid-19, mungkin kita tidak harus ke Makassar, tetapi program itu mungkin kita buat kurang lebih sama dengan apa yang ada di Makassar. Terlebih daerah kami adalah daerah Kepulauan, tentu ada beberapa daerah yang terisolir karena kendala transportasi sehingga tidak setiap hari kita dapat membawa pasien," terang Asriady Sulaiman. 

Olehnya Asriady berharap Dinkes dapat bersinergi dengan Rumah sakit untuk sering diskusi dengan penanggungjawab wisata Covid-19 yang ada di Makassar. 

Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Kementerian Kesehatan dr. Robby menyerahkan bantuan APD dari Kemenkes dan Dinkes Provinsi Sulsel kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang diterima langsung oleh Pjs. Bupati Asriady Sulaiman. 

_

Komentar