Menu Close Menu

Takziah Ince Langke, Bupati Basli Ali sebut almarhum adalah orator dan pemikir pembangunan

Minggu, 13 September 2020 | 00.03 WIB
DHEAN NEWS SELAYAR - Keluarga Besar H. Ince Langke, IA menggelar Takziah pertama dikediamannya Jalan Ahmad Yani Benteng - Selayar Sabtu (12/9) malam.

Hadir dalam pelaksanaan Takziah tersebut Bupati H. Muh Basli Ali, Wakil Bupati periode 2005-2010 H. Saiful Arif, S.H., segenap Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, kerabat dan keluarga serta ratusan masyarakat Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali dalam sambutannya menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya H. Ince Langke, IA. 

"saya pribadi dan keluarga, serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya bapak atau kakak saya H. Ince Langke, semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT."

Bupati menyebut sosok almarhum dikenal sebagai orator dan pemikir pembangunan, saat menjadi Anggota DPRD Selayar ia banyak memberi sumbangsi pemikiran baik kepada DPRD maupun kepada pemerintah daerah, begitu banyak gagasan dan karyanya dalam pelaksanaan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah.

"Semoga semua itu dapat membantu almarhum di alam sana dalam bentuk amal jariah. " ucap Bupati

Sementara itu H.Saiful Arif dalam Tauziahnya mengatakan, Kematian adalah sebuah skenario Allah Swt yang sudah disiapkan untuk memilih dan menguji kesabaran dan keikhlasan para keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan.

"Konsep dan makna kata innalilahiwaiinailaihirajiun, harus dipahami dan diaktualisasikan dalam setiap musibah yang kita hadapi" jelasnya

Mewakili keluarga almarhum, Rakhmat Zainal dalam penyampaiannya sedikit mengulas tentang riwayat hidup almarhum yang banyak membantu dan berjuang untuk kemaslahatan orang banyak dan terkhusus untuk kemajuan tanah kelahirannya Kabupaten Kepulauan Selayar 

Ungkapan terima kasih dan permohonan maaf tak lupa dihaturkan kepada semua pihak yang terlibat mulai saat almarhum mengalami sakratul maut hingga ketempat peristirahatannya yang terakhir.

Dirinya berharap, kesalahan almarhum Ince Langke dapat dimaafkan, begitupun  jika ada hal menyangkut utang piutang pada diri almarhum, kiranya  dapat melakukan koordinasi kepada keluarga. 

Diinformasikan bahwa H. Ince Langke, IA, adalah tokoh masyarakat Selayar, dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Golkar,  tutup usia di Rumah Sakit Awal Bros pada hari Selasa, 8 September 2020, diketahui sebelumnya almarhum tiba-tiba jatuh pingsang saat sedang berbicara dalam rapat banggar di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.(IC)


Komentar