Menu Close Menu

Muh. Rapsel Ali beri Bantuan ke Pesantren Babussalam Selayar

Senin, 07 September 2020 | 14.56 WIB

Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali foto bersama Pengurus dan Santri Pesantren Al Qur'an Babussalam Matalalang Selayar, Minggu 06/09/2020.


Dheannews Selayar - Muhammad Rapsel Ali, Anggota DPR-RI Komisi VI Fraksi NasDem melakukan kunjungan Dapil di Kabupaten Kepulauan Selayar. Beberapa Agenda di Kabupaten 132 Pulau ini dijalankan Mantu Wapres KH. Ma'ruf Amin ini.

Agenda kunjungan meliputi 3 Kecamatan di Wilayah Pulau dan daratan Selayar. Setelah mengunjungi Wilayah Pulau termasuk Kawasan Taman Nasional Takabonerate, Muhammad Rapsel Ali melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pesantren Babussalam di Kecamatan Bontoharu. Di pesantren terbesar di Kepulauan Selayar ini, Beliau memberikan bantuan operasional sebesar Rp.50.000.000, Minggu (6/9).

Ia merupakan satu-satunya Anggota DPR-RI yang rajin mengunjungi Dapil khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, Bro Rapsel sapaan akrab saudara kandung Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar ini mengatakan bahwa apa yang dilakukannya kali ini adalah sebuah keharusan.

"Saya menerima amanah dan bagi saya itu adalah sebuah keharusan semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan kedepan saya minta agar ada design secara menyeluruh untuk bisa perjuangkan agar mendapat bantuan selanjutnya," Ungkapnya.

Bro Rapsel Ali sempat mengenang mendiang almarhum kakeknya saat berpidato dihadapan pimpinan pondok pesantren Babussalam dan juga para santri serta Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Saya mengingat saat umur saya seperti anak-anak pondok ini, kakek saya pernah mengatakan waktu masih hidup bahwa Rapsel itu Dato Haji ada hibahkan tanah untuk dibangun pesantren dan Alhamdulillah saya saat ini berdiri diatas tanah tersebut untuk itu saya berharap agar bisa bersama-sama memanjakan doa agar beliau diberikan tempat terbaik disisinya," Imbuhnya.

Selain itu, Bro Rapsel Ali juga menekankan kepada seluruh yang hadir agar bisa menjaga kedisiplinan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, saya mengharapkan kita bisa meningkatkan kewaspadaan, kedisiplinan agar keluarga besar Pesantren Babussalam bisa terhindar dari penyakit Covid-19," tekannya.

Bolls/As

Komentar