Menu Close Menu

KPU Selayar kembali Terima Dukungan Perbaikan Bapaslon Perseorangan Pilkada 2020

Senin, 27 Juli 2020 | 13.33 WIB
Dheannews-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar kembali menerima  Dokumen Dukungan Perbaikan Bakal Calon Perseorangan  Dalam Pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Kab. Kep. Selayar Tahun 2020. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bapaslon Perseorangan DR. H. Zainuddin, SH.MH - Aji Sumarno, S.STP.MM (ZAS) kepada KPU Kepulauan Selayar,  Senin Tanggal 27 Juli 2020 Wita Pukul 10.00 Wita bertempat di RPP Kantor KPU Jl. Jend.Ahmad Yani No. 12 Benteng Kec. Benteng Kab. Kep. Selayar

Kegiatan Penerimaan Berkas Dukungan Perbaikan Paslon Perseorangan dipimpin oleh Ketua KPU Nandar Djamaluddin (Div. Umum, Sarpras dan Logistik)  dan dihadiri oleh seluruh Anggota KPU, masing-masing Andi Dewantara (Div. Tekhnis), Andi Nastuti (Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilih), Sukardi (Divisi Data) dan Mansyur Sihadji (Divisi Hukum).

Kegiatan juga dihadiri Anggota  Bawaslu  Kab. Kep. Selayar Suharno, SH (Ketua) dan Abd. Kadir, ST (Koordiv Pengawasan dann Penegakan hukum).

 Ketua KPU Nandar Djamaluddin dalam sambutannya menyampaikan Selamat Datang kepada Bapaslon dan tim dalam penerimaan berkas dukungan Perbaikan Paslon Perseorangan.

"Berdasarkan  hasil Rekapitulasi Verfak Kabupaten  jumlah Syarat Dukungan yang dinyatakan Memenuhi syarat adalah 8.021 Dukungan sehingga  masih kurang 1.140 dari jumlah Syarat Minimal 9.161. Oleh karenya, hati ini kita akan melakukan penerimaan dengan jumlah minimal dua kali lipat dari kekurangan atau minimal 2.280 Dukungan", ungkap Nandar.


Secara teknis Penerimaan dipandu oleh Komisioner Divisi Teknis Andi Dewantara, SH. Dalam penjelasan singkatnya Dewantara mengungkapkan bahwa Selain penyerahan pada kegiatan tersebut akan dilakukan Submit oleh Bapaslon di Aplikasi Silon KPU.

" Selanjutnya  akan dilakukan penghitungan terhadap Jumlah Dukungan yang diserahkan dan alan dilihat kesesuaian dengan Dokumen dukungan yang tah diupload di Silon oleh Operator Bapaslon", terangnya.

Dokumen Dukungan Perbaikan Bakal Calon Perseorangan diserahkan langsung Bakal Calon Bupati  Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H Kepada Ketua KPU kabupaten kepulauan selayar Nandar Jamaluddin dan disaksikan oleh bawaslu Kabupaten dan LO Bakal pasangan Calon Independen dan selanjutnya akan di serahkan kepada Tim Verifikasi Data / Peneliti.

Adapun hasil cross chek Penerimaan, Pasangan bakal calon perseorangan menyerahkan  Dokumen dukungan Perbaikan sebanyak 4.874 dukungan dari 11 Kecamatan.

Kegiatan ini dikawal ketat oleh Personel Pengamanan dari Personel Polres Kepulauan Selayar dan Polsek Benteng, dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKBP. Drs. DG  Singai. (As)


Komentar