Menu Close Menu

RSIA Zainab Takalar resmi dibuka, terinsipirasi dari nama putri Rasulullah

Sabtu, 11 Juli 2020 | 11.19 WIB

DHEA.NEWS TAKALAR - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zaenab yang terletak di ex gedung puskesmas Galesong Utara, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara resmi dibuka, Jumat (10/7/2020) pagi. 

Rumah sakit ibu dan anak pertama di Takalar dengan nama Zaenab ini terinspirasi dari nama salah satu putri Rasulullah. .

RSIA Zaenab ini sebagai stimulus pelayanan kesehatan dan  dipercepat pembangunannha karena adanya pandemi covid-19.  Dimana RSUD Padjonga Dg Ngalle menjadi rumah sakit rujukan untuk penyakit covid.  sehingga pasien dengan penyakit umum untuk anak-anak dan ibu yang akan melahirkan kita arahkan untuk ke RSIA ini. 

"Rumah sakit ini untuk seluruh masyarakat Takalar. Pada dasarnya RSIA ini sudah  lengkap tapi belum sempurna, semoga tahun depan kita bisa menganggarkan untuk menambah kamar dan bisa membangun Puskesmas Tamasaju yang lebih representatif,"   kata Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM. 

Namun, Bupati Takalar melanjutkan bahwa yang perlu diketahui masyarakat bahwa rumah sakit ini belum bekerjasama dengan BPJS sehingga pasien yang masuk sebagai pasien umum. 

"Semoga segera dijalin kerjasama dengan BPJS. Dan juga Kita akan membuat rumah sakit ini dengan green view. Sehingga sejauh mata memandang hijau semua," pungkas H. Syamsari. 

Selain RSIA Zaenab, Pemkab Takalar juga telah meresmikan RS. Pratama tipe D di Kecamatan Polongbangkeng Utara yang menjadi rumah sakit rujukan bagi warga dengan kondiri penyakit ringan.

Komentar