Menu Close Menu

Polres Kep Selayar Gelar Simulasi PAM Pilkada 2020

Kamis, 25 Juni 2020 | 14.11 WIB


Dheannews- Polres Kepulauan Selayar menggelar Kegiatan simulasi  dalam rangka kesiapan untuk mengamankan Tahapan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Selayar 2020 Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan pemuda Benteng, mulai hari ini Kamis, 25/06/2020.

Simulasi di laksanakan dengan lima skenario tahapan. Hal ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi berdasarkan potensi Kerawanan di setiap tahapan.

" Simulasi Pengamanan dimulai dengan Pengamanan Tahapan Verifikasi Faktual Paslon Perseorangan, Tahapan Masa Kampanye, Tahapan Masa Tenang, Tahapan Pemungutan Suara dan yang terakhir Tahapan Rekapitulasi tingkat Kabupaten, untuk hari ini kita Simulasi Scenario Pertama yaitu tahapan Pengamanan Verifikasi Faktual", Ungkap Kabag Ops Kompol Dg. Singai, saat memimpin Simulasi di Lapangan Pemuda Benteng.

Salah satu adegan yang disimulasikan adalah demonstrasi yang diasumsikan terjadi di Kantor KPUD karena ada sekelompok masyarakat yang tidak terima hasil verifikasi faktual bakal pasangan calon Independen ( Bapaslon ) kamis, 25/06/2020.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK.MH saat memimpin Apel Persiapan Simulasi PAM Pilkada 2020 di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis 25/06 

Kapolres Kep selayar AKBP Temmangnganro machmud, S.I.K, MH. kepada awak media mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk  kesiapan personil polres kepulauan selayar dalam mengawal dan mengamankan Pilkada serentak yang aman, lancar dan sukses.

" Kita harus siap dengan segala kemungkinan, oleh karenanya kami melakukan Latihan dan Simulasi, tentu kita berharap agar Pelaksanaan Pilkada 2020 Kepulauan Selayar ini tetap aman dan lancar" Kata Kapolres

Lanjut ia mengatakan bahwa setiap tahapan Pilkada serentak akan kita kawal  termasuk yang mulai berlangsung saat ini yaitu Verifikasi faktual KPUD terhadap dukungan masyarakat kepada pasangan calon perseorangan / indenpenden.

As

Komentar