Menu Close Menu

Jelang Lebaran, Kodim 1415/Selayar Salurkan Zakat Fitrah melalui Babinsa

Rabu, 20 Mei 2020 | 19.32 WIB
DHEAN.NEWS SELAYAR - Sebagai wujud peduli kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, keluarga besar Kodim 1415  dibawah komando Letkol. Arm. Yuwono, S. Sos, M.M , beragam aksi telah dilakukan ditengah Pandemik Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) di wilayah teretorialnya.

Selain Pemberian Bantuan Sosial bagi warga terdampak Covid-19, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, Kali Kodim 1415 Kepulauan Selayar kembali melakukan aksi sosial dengan menyalurkan Zakat Fitrah kepada warga kurang mampu.

Zakat fitrah tersebut diserahkan Komandan Kodim 1415/Selayar di dampingi Ketua Persit KCK Cab XXIX Selayar Novi Trikusumaningrum Yuwono kepada para Babinsa  di Markas Komando Distrik Militer 1415, Rabu 20/5/2020, untuk selanjutnya disalurkan kepada  warga masyarakat yang berhak menerima di wilayah binaan masing-masing.

Dandim 1415/Selayar menyampaikan  bahwa penyaluran zakat  Fitrah  tahun ini agak berbeda, karena di tengah penyebaran  wabah Covid 19.  
"Penyaluran zakat biasanya dilaksanakan di Makodim, saat ini langsung diantar ke rumah warga oleh para Babinsa, untuk menghindari kerumunan massa" ujar Dandim 1415.

Lanjut Yuwono, Kegiatan ini merupakan wujud peduli para Anggota Kodim 1415 kepada warga masyarakat selayar yang kurang mampu, dan sebagai ummat islam sudah menjadi kewajiban untuk membayar zakat fitra untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

"terima kasih kepada seluruh anggota yang telah membayar Zakat fitrah di Masjid Sabiilul Muhtadin Kodim 1415/Selayar, hingga pada akhirnya dapat disalurkan kepada warga"

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bermanfaat bagi penerima dan bernilai ibadah disisi Allah SWT", Tutupnya (IC)


Komentar