Menu Close Menu

Lindungi Warga dari Covid-19, Bupati Selayar Tutup Semua Pelabuhan

Minggu, 29 Maret 2020 | 15.55 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR- Menyikapi kondisi saat ini dengan semakin mewabahnya penularan Virus Corona Covid 19, Maka Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menerapkan langkah langkah pencegahan antara lain:

  1. Menutup Pelabuhan penyeberangan lintas Pamatata – Bira (PP), Lintas Bira – Pattumbukang (PP) dan Pattumbukang menuju pelabuhan laut yang ada di kecamatan kepulauan (PP) yang disandari oleh KMP Balibo dan Sangke Pallangga.
  2. Menutup pelayaran Kapal Rakyat lintas kecamatan kepulauan dan kabupaten kecuali bagi kapal layar motor (KLM) yang mengangkut logistik.
  3. Kepada para pengusaha jasa angkutan Bus, Truk dan Travel agar dapat menyesuaikan perihal tersebut diatas.
  4. Penutupan pelabuhan tersebut dilakukan selama 1 (Satu) Pekan dimulai tanggal 30 Maret 2020 sampai 6 April 2020 dan selanjutnya akan ditinjau kembali sesuai dengan situasi dan kondisi.

Hal ini tertuang dalam surat nomor 551/246/III/2020/Dishub tentang penutupan pelabuhan penyeberangan dan pelabuhan laut yang ditanda tangani oleh Bupati Kepulauan Selayar H.Muh Basli Ali.


Penyebaran Covid 19 juga sebelumnya mengakibatkan Penerbangan Wings Air Selayar – Makassar (PP) mengalami pengurangan dari penerbangan setiap hari menjadi 4 kali dalam satu pekan. (bendo)

Komentar