Menu Close Menu

Jalin Sinergitas Polisional, Kabaharkam Polri Silaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo

Rabu, 18 Maret 2020 | 20.14 WIB

DHEAN NEWS SIDOARJO - Di sela-sela kesibukan Rakernis Baharkam Polri 2020, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyempatkan bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat KH. Agoes Ali Mashuri (Gus Ali) di Jalan Kyai Dasuki no 1 Sidoarjo Jawa Timur.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang didampingi oleh Kakorbinmas Irjen Pol. Risyapudin Nursin, Kakorbinmas Irjen Pol Drs. H. Bambang Ghiri beserta PJU baharkam Polri dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji tiba di Pondok Pesantren Bumi Sholawat sekitar pukul 09:15 WIB disambut hangat oleh KH. Agoes Ali Mashuri (Gus Ali).

Baca Juga  Dit Samapta Polda Banten, Talk Show Tentang Upaya Penanganan Bencana Alam
Komjen Agus Andrianto menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan kesini tak lain hanya untuk mempererat silaturahmi.

Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa Polri akan selalu bersinergi dan bekerja sama dengan ulama dalam memelihara kamtibmas khususnya membentengi masyarakat dari upaya-upaya perpecahan serta paham radikal.

KH. Agus Ali Mashuri, yang akrab dipanggil Gus Ali mengatakan bahwa Islam adalah agama yang rahmatanlilalamin, guyub, sejuk dan damai.

Banyak upaya-upaya perpecahan yang coba dilakukan oleh kelompok tertentu yang selalu mengedepankan kepentingan kelompoknya dan doktrin yang dianutnya.

Baca Juga  Kompol Edy Safari Ulurkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Ikhlas
Lebih lanjut, Gus Ali mengatakan bahwa Indonesia akan maju jika kita semua bersatu, guyub, saling bahu membahu serta mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

Beragama itu Habluminallah dan Habluminnas, jadi harus guyub, rukun, damai, saling mendukung dan membangun.

Salahsatunya program pemberayaan ekonomi kerakyatan yang digagas Kabaharkam Polri ini patut diapresiasi, karena banyak membantu masyarakat kurang mampu, menggeliatkan roda ekonomi.

“Semoga semua yang ada disini, dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT, dimurahkan rezekinya, karena menyambung silaturahmi memperpanjang umur”. Tutup Gus Ali. (Abk)!

Komentar