Menu Close Menu

Cegah Stunting, Pemerintah Desa Labokong Kec. Donri-Donri Kab. Soppeng Gelar Penyuluhan dan Penanganan Stunting

Kamis, 19 Maret 2020 | 19.36 WIB

DHEAN.NEWS SOPPENG - Sebagai langkah untuk mencegah Stunting, Pemerintah Desa Labokong mengadakan Penyuluhan Pencegahan dan Penanganan Stunting di Kantor Desa Labokong Kec. Donri-Donri Kab. Soppeng, Kamis (19/03/2020)

Kepala Desa Labokong, H. Andi Mattalatta Rachman, S. IP membuka acara ini dengan harapan seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan secara saksama agar informasi tidak terhenti pada peserta tetapi disebarluaskan kepada keluarga maupun tetangga.


Acara ini diikuti oleh seluruh kader posyandu dan ibu hamil se-Desa Labokong. Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Desa Labokong, Ibu Hj. Syuriati Maratang, S. Pd. Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Tajuncu, Anthon Toding, SKM hadir sebagai pemateri.

Bukan hanya informasi seputar stunting, di akhir sesi Bapak Anthon menyempatkan diri untuk menyampaikan seputar Covid-19 alias Virus Corona kepada seluruh peserta sebagai bentuk antisipasi. 

Pada kegiatan ini pula, seluruh ibu hamil mendapat makanan tambahan berupa susu khusus ibu hamil dan suplemen penambah darah. Ini dimaksudkan untuk membantu kecukupan nutrisi harian si ibu serta tumbuh kembang bayi dalam kandungan.

Komentar