Menu Close Menu

Tingkatkan Skil, PKK Selayar Gelar Lomba Pidato Bunda Paud

Rabu, 26 Februari 2020 | 11.12 WIB


DHEAN.NEWS SELAYAR - Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, membuka Lomba Pidato Bunda PAUD Desa Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di Aula Gedung PKK, Rabu (26/2/2020).

Dalam sambutannya, Musrifah menyampaikan bahwa keberadaan Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayahnya. Bunda PAUD merupakan sebuah profesi sukarela yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat. 

“Saya berharap semua Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan sebagai Bunda PAUD bisa mengikuti lomba ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan skil sehingga peran Bunda PAUD sebagai figur dan tokoh sentral Gerakan Nasional PAUD Berkualitas di Indonesia dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi, dan advokasi pelaksanaan Gerakan PAUD berkualitas di daerah masing-masing,” terang Musrifah.

Akhir sambutannya, Musrifah menyampaikan bahwa “Anak adalah sebuah kehidupan. Mereka sekadar lahir melaluimu, tetapi bukan berasal darimu. Walaupun bersamamu tiap hari, tetapi bukan milikmu. Curahkan kasih sayang, tetapi bukan memaksakan pikiranmu karena mereka mempunyai pikiran sendiri.”

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Pokja II, Dra. Lilis setiana, M.M., menyampaikan dalam wawancaranya bahwa lomba ini merupakan program kerja dari Pokja II TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2020 dan hari ini 6 kecamatan daratan yang terdiri dari 7 kelurahan dan 45 desa akan bertanding dalam Lomba Pidato Bunda PAUD.

“Untuk kecamatan kepulauan, Lomba Pidato Bunda PAUD akan dilaksanakan Tanggal 5 Juni mendatang yang terdiri dari 36 desa yang rencananya akan berlokasi di Pendopo Rujab Bupati. Semoga dengan diselenggarakannya lomba ini, Bunda PAUD bisa memahami tugasnya dan bisa mengembangkan PAUD di daerahnya masing-masing,” jelas Lilis.

Hadir dalam acara tersebut para Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, yang mewakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua Himpaudi Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua IGTKI Kabupaten Kepulauan Selayar, pengurus TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, dan para Bunda PAUD se-kecamatan daratan Kabupaten Kepulauan Selayar. (HUMAS)

Komentar