Menu Close Menu

Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, MBA Serahkan Bantuan Peralatan di Putabangun

Rabu, 08 Januari 2020 | 14.59 WIB

Untuk mengembangkan Usaha Kecil Menengah, dan meningkatkan ekonomi kerakyatan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu, menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha kecil menegah berupa Peralatan Pertukangan, Perbengkelan, Pengolahan Kenari serta Bantuan Peralatan Tata Boga.

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan penerima manfaat, oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, didampingi Camat Bontoharu, Lurah dan Babinsa Putabangun di Aula Kantor Kelurahan Putabangun, Rabu (8/1) Pagi.

Dalam arahannya Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, mengatakan penyerahan bantuan peralatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk mengembangkan usaha kecil menengah agar makin maju.

Berharap bantuan yang diperoleh agar tidak dipindahtangankan, tetapi betul-betul dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan menaikkan skala usahanya.

“Kiranya bantuan tersebut dapat dirawat dengan baik, saya juga berharap kepada pemerintah kelurahan agar terus melakukan  pendampingan dan memonitoring keberlangsungan usaha bagi penerima manfaat bantuan,” harap Bupati.

Sementara itu, Lurah Putabangun, Suharmiyani, S. STP,  mengawali sambutannya, sedikit mengulas capaian beberapa program yang telah dilaksanakan selama ini, khususnya program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang menjadi program perioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang diaktualiasasi melalui APB Kelurahan.

Selain itu Untuk meningkatkan kemandirian ekonomi kerakyatan, selain penyerahan bantuan peralatan ini, pemerintah kelurahan bekerjasama dengan stackholder terkait, juga secara intens melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para pelaku usaha kecil menengah. (Ic)

Komentar