Menu Close Menu

Sekkab Irup di upacara Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama Tk. Kab. Takalar

Jumat, 03 Januari 2020 | 10.49 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Sekretaris Daerah Kab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM pimpin upacara hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Takalar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar. Jum'at (3/1/2020) pagi. 

H. Arsyad dalam membacakan amanah seragam tertulis Menteri Agama RI yang mengatakan bahwa Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun,
Indonesia Maju”, Menteri Agama RI mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

Lanjut dikatakan bahwa Kerukunan antar umat beragama merupakan modal
kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

"Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis
Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat."jelas H. Arsyad dalam membacakan amanah seragam Menteri Agama RI.

Dalam amanahnya, Menteri Agama RI menegaskan bahwa penguatan
identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam “satu kotak” untuk
melahirkan moderasi beragama dan bernegara.

"saya meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh
kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama."kata Menteri Agama RI di akhir amanah seragam tertulisnya saat dibacakan oleh Sekkab. Takalar.

Dalam upacara, dirangkaikan dengan penyematan satya lencana Karya satya  10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada guru dan kepala sekolah MTs yang diserahkan oleh H. Arsyad. Selain itu, juga diserahkan hadiah lomba dan penyerahan bantuan al-qur'an secara simbolis. 

Turut hadir Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya, Anggota Forkopimda, para Kepala Sekolah, guru dan siswa siswi Mts di Kabupaten Takalar.

Komentar