Menu Close Menu

Perjuangkan Harapan Masyarakatnya, MBA Sukses Peroleh Bantuan 550 Unit Rumah Program BSPS

Rabu, 15 Januari 2020 | 17.09 WIB

DHEANNEWS -  Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar tahun ini kembali mendapatkan bantuan 550 unit rumah dari Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum RI. Bantuan tersebut merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kementerian PU Tahun Anggaran 2020.

Hal ini terungkap usai Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU Dr. Ir. H. Khalawi. AH, MSC., M.M., di ruang kerjanya di Jakarta, Rabu (15/1/2020). 

"Kedatangan saya ke Kementerian PU dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait dengan program BSPS di Kabupaten Kepulauan Selayar. Sekaligus melaporkan kepada Dirjen bahwa alokasi yang diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Selayar pada Tahun 2019 telah berjalan dan diterima dengan baik oleh masyarakat," ungkap H. Muh. Basli Ali. 

Basli mengatakan masyarakat tetap berharap agar Bupati terus memperjuangkan program dan tetap dilanjutkan. 

"Olehnya itu saya meminta kepada pihak kementerian supaya ada alokasi dana lagi yang dikucurkan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar pada Tahun 2020," ucapnya. 
Tahun ini kata Basli mengajukan sekitar 1000 unit rumah, namun dari hasil pertemuannya yang diakomodir oleh kementerian hanya sekitar 550 unit. 

Basli mengungkapkan bahwa Pemda Selayar sendiri target program bedah rumah melalui program RTLH sebanyak 500 unit tahun ini yang tersebar pada 11 kecamatan 81 desa, 7 kelurahan. 
*****

Komentar