Menu Close Menu

JAGA KAMTIBMAS, POLRES KEP SELAYAR LAKSANAKAN PATROLI JALAN KAKI.

Senin, 20 Januari 2020 | 11.18 WIB
Patroli Jalan Kaki Personel Polres Kepulauan Selayar di Wilayah Kota Benteng Kepulauan Selayar, Senin 20/01/2020
Dheannews- Personel  Patmor Satuan Sabhara bersama Bhabinkamtibmas  dan piket fungsi Polres Kep Selayar  melaksanakan giat Patroli jalan kaki menyisir jalan dan lorong-lorong di Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng Kepulauan Selayar, Senin 20/01/2020.

Patroli Jalan kaki yang dilakukan secara rutin ini dilaksanakan  untuk  mencegah tindak pidana kejahatan dan aksi premanisme di wilayah hukum Polres Kep Selayar.

Kasat Sabhara Polres Kepulauan Selayar AKP. Sritoto mengatakan bahwa Kegiatan patroli jalan kaki ini adalah langkah Preemtif kepolisian yang dilakukan secara rutin.

" Kegiatan patroli jalan kaki didalam Kota Benteng yang dilaksanakan Anggota Patmor bersama piket Fungsi dan Bhabinkamtis  adalah Perintah Bapak Kapolres Kep Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K  S.H untuk dilaksanakan setiap hari dan pada malam hari dilaksanakan Patroli dialogis ( preentif ) dengan sasaran tempat tempat rawan terjadi pelanggaran hukum dan memberikan himbauan kepada warga agar menjalin kerjasama untuk menjaga dan memelihara kamtibmas dilingkungan masing masing" Ungkap Sri Toto.

Hal senada diungkapkan Bhabinkamtibmas Kel. Benteng Aipda Andi Baso, yang turut serta dalam patroli ini. Menurutnya banyak manfaat yang dapat dicapai dengan kegiatan ini.

" Selain  mencegah terjadinya tindak kejahatan juga dapat mempererat silaturrahmi antara  warga masyarakat dengan polri sehingga mudah untuk mendapat inpormasi masalah situasi yang ada di masyarakat " ungkapnya.

As

Komentar