Menu Close Menu

AKBP Temmangnganro, Apresiasi Kontribusi Awak Media pada Polres Selayar

Rabu, 29 Januari 2020 | 19.58 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud mengapresiasi awak media karena telah memberikan kontribusi positif kepada institusi yang pimpinnya

Demikian dikemukakan pimpinan tertinggi di jajaran Polres Kepulauan Selayar dalam acara Silaturahim Polres dengan Insan Pers di Aula Endhra Dharmalaksana, Jl. Jendral Sudirman Benteng - Selayar, Rabu 29/1/2020 Sore.

Ia berharap dukungan dan support dari awak media terus dilanjutkan dalam meginformasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga tercipta suasana yang kondusif di daerah Kepulauan Selayar

Namun demikian awak media dalam memberitakan sesuatu tetap selektif lebih mengedepankan edukasinya serta mempertimbangkan unsur seperti etika asusila, rasa trauma, provokatif atau adu domba mengingat potensinya bisa berdampak luas bagi masyarakat.

"Teman-teman media harus mempertimbangkan untuk kepentingan yang lebih luas, kami berharap awak media bisa selektif terkait berita, meski itu adalah sebuah fakta" pintahnya. 

Dalam pertemuan dengan insan pers tersebut Kapolres juga menerima saran dan masukan sekaligus memberikan solusi yang dihadapi awak media khususnya terkait akses informasi di wilayah Polsek yang saat ini dirasa sangat minim.

"Terkait itu Kapolsek harus mengakomodir teman-teman media dalam mecari berita sehingga tidak ada informasi yang simpang siur," ucapnya

Kapolres juga mengajak para awak media untuk memuat rubrik yang sifatnya mengajak masyarakat untuk berbuat baik dan tidak melakukan kejahatan dan berharap media dapat bersama-sama dengan Polri mengawal Pilkada 2020 mendatang. (Ic)





Komentar