Menu Close Menu

52 KPM PKH Selayar Nyatakan Keluar Sebagai Penerima Bantuan

Jumat, 17 Januari 2020 | 13.49 WIB


SELAYAR - Sebanyak 52 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kabupaten Kepulauan Selayar resmi keluar atas kehendak sendiri sebagai penerima bantuan. Setelah melalui pendampingan dari pendamping PKH, keluarga penerima manfaat ini dinilai sudah bisa hidup mandiri. 

Hal ini terungkap setelah tim pendamping SDM PKH Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan silaturrahim dan audience dengan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di rumah dinasnya Jalan Jenderal Sudirman Benteng Selayar, Jumat (17/1/2020) pagi. 

Tim dibawah koordinator Usman Nur sekaligus melaporkan kepada orang nomor satu Selayar itu, bahwa 52 KPM PKH itu telah layak hidup mandiri sehingga atas kehendak sendiri KPM menyatakan keluar sebagai penerima bantuan. 

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyambut baik sekaligus mengapresiasi kinerja dan kerja keras SDM PKH untuk membantu mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Penanganan masalah kemiskinan/tidak mampu adalah tugas semua pihak, kita tidak fokus pada saat pemberian bantuan saja, tetapi pemberdayaan yang dilakukan oleh para pendamping sehingga bantuan-bantuan yang diberikan oleh pemerintah memang betul-betul dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang KPM meraih keluarga yang sejahtera," ucap Basli Ali.

Sementara Ketua tim koordinator PKH Selayar Usman melaporkan bahwa saat ini SDM PKH Kepulauan Selayar berjumlah 31 orang yang tersebar di seluruh kecamatan. Penguatan kebijakan PKH untuk pemberdayaan Keluarga Penerima Manfaat kata Usman akan terus didorong sehingga mampu melahirkan KPM yang mandiri, anak yang sehat, cerdas dan berprestasi sehingga senantiasa berkontribusi untuk Indonesia Maju. 

"Semua itu tentu tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah untuk program ini yang ke depan akan senantiasa ditingkatkan," tuturnya. (HUMAS/IC)

Komentar