Menu Close Menu

Silaturahim dengan Wartawan AKBP Temmangnganro, Ajak Media Berdakwah

Minggu, 22 Desember 2019 | 16.15 WIB

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Temmangnganro Machmud, S.IK.M.H.  melakukan kunjungan Silaturahmi ke Kantor Pewarta Selayar  Jln. Muh. Krg Bonto No 20 Benteng Kepulauan Selayar, Minggu 22 Desember 2019.

Kedatangan Kapolres diterima langsung oleh Pimpinan Media Pewarta Selayar Arsyil Ihsan. Dalam kunjungan ini Kapolres juga didampingi oleh Paur Humas Polres Ipda Malkadri Ibrahim. Turut hadir beberapa Wartawan Senior diantaranya M. Dg Siudjung Nyulle, Risal Sibunna, Muh. Jufri, Ichal Bendo, Andre Sunarta,  Andi Agus serta beberapa Wartawan Lokal lainnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Kepulauan Selayar mengatakan bahwa kunjungan yang ia lakukan adalah bentuk Silaturahmi kepada rekan-rekan media. Beliau berharap agar Wartawan dalam menjalankan tugasnya dapat menyajikan informasi yang menyejukkan dan menjaga ketentraman masyarakat.

" Rekan-rekan Wartawan dapat menjadikan Profesinya sebagai sarana dakwah. Sekali-kali dapat membuat rubrik dengan memuat Al Qur'an dan Al hadist untuk menyikapi perkembangan sosial kemasyarakatan" Ajak Temmangnganro.

Menurutnya, selama ini rekan-rekan Wartawan terlalu banyak fokus kepada masalah Politik, Ekonomi dan sebagainya. Beberapa berita yang meuncul justru memicu kegaduhan di Masyarakat. Mendengarkan keluhan masyarakat kemudian dimuat dan sampai kepada Penentu kebijakan dan ditindaklanjuti, itu adalah bagian dari hal positif media yang dapat bernilai ibadah.

Dihadapan para Wartawan, Kapolres mengatakan bahwa Silaturahmi ia lakukan bukan hanya kepada Wartawan tetapi kepada para Pejabat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Komunitas Masyarakat dan sebagainya. Khusus untuk kunjungan ke Media akan dilakukan secara bergiliran.

***

Komentar