Menu Close Menu

Ratusan Pendaftar siap Jadi Panwascam di Pilkada 2020 Kepulauan Selayar

Selasa, 03 Desember 2019 | 23.00 WIB

Dhean News- Animo Masyarakat untuk ikut berperan dalam pengawasan Pelaksanaan Pilkada Kepulauan Selayar cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya Pendaftar Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dibuka oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hingga saat ini, Selasa (3/12/2019) total pendaftar sudah mencapai 110 orang yang tersebar di 11 Kecamatan.

" “Berdasarkan update sampai pukul 17.00 Wita total sudah ada 110 Pendaftar yang tersebar di 11 kecamatan dan akan diterima 33 Panwascam nantinya. Terima kasih atas antusiasme masyarakat Selayar untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Panwascam untuk pilkada 2020″ Papar Ketua Pokja Pembentukan Panwscam Bawaslu Kepulauan Selayar Nurul Badriyah.


Lebih lanjut, Nurul mengungkapkan bahwa Pendaftaran dan penerimaan berkas akan di tutup pukul 24.00 Wita nanti. Sesuai dengan Surat Keputusan Bawaslu untuk kecamatan yang belum terpenuhi 2 kali kebutuhan yaitu 6 orang akan dilakukan perpanjangan pendaftaran sampai tanggal 10 Desember.

" Untuk Selayar sendiri tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran. pengumuman hasil penelitian administrasi diumumkan serentak tanggal 12 Desember”Tambahnya.

Tahapan selanjutnya adalah  pelaksanaan tes tertulis kali ini Bawaslu menggunakan test Socrativ (online), ini merupakan inovasi Bawaslu untuk mewujudkan rekrutmen yang terbuka dan transparan.

***

Komentar