Menu Close Menu

Sekda Takalar Terima Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan XXVII Prov. Papua

Selasa, 01 Oktober 2019 | 16.00 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Sekretaris Daerah Kab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM menerima secara langsung Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional Pelatihan Kepemimpinan  Nasional (PKN) Tk. II Angkatan XXVII BKPSDM Prov. Papua di Aula Pantai Wisata Topejawa, Selasa 1 Oktober 2019.

Sekda Takalar dalam sambutan penerimaannya mengucapkan terima kasih kepala LAN Makassar karena telah menunjuk Kab. Takalar sebagai daerah observasi untuk study banding. Beliau juga menjelaskan letak geografis dari Kab. Takalar serta potensi dan destinasi wisata yang dimiliki.

Lanjut dikatakan visi misi dari Kab. Takalar yakni Mewujudkan Takalar yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat, dan Implementasi dari visi misi ini dituangkan dalam 22 Program Prioritas dimana salah satu program prioritas unggulan Pemerintah Kab. Takalar yakni pemberian bantuan indukan sapi 1 ekor 1 KK petani dan sampai saat ini sudah terealisasi sebanyak 3000 KK.

"Mayoritas penduduk di Kab. Takalar adalah petani dan nelayan tetapi salah satu pemasok rumput laut di Prov. Sulsel adalah Kab. Takalar dan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Takalar, Kabupaten Takalar sudah mendapatkan 18 penghargaan" jelas Sekda.

Beliau menambahkan mudah-mudahan para peserta visitasi kepemimpinan nasional dapat memperoleh referensi yang baik di Kab. Takalar dan dapat diimplementasikan di daerahnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan LAN DR. Andi Taufik, M.Si dalam sambutan perkenalannya mengatakan 
Bahwa sebanyak 47 orang yang mengikuti pelatihan ini dengan salah satu mata diklat inti yang terdapat dalam PKN Tk. II tersebut adalah Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN). kegiatan ini merupakan proses pembelajaran dalam aktualisasi kepemimpinan strategis dan manajemen strategis pada pemerintahan desa/kelurahan, pemerintah daerah atau instansi lainnya. 

"Tujuan dari kunjungan ini untuk mempelajari keanekaragaman yang ada di Prov. Sulsel khususnya di Kab. Takalar, disisi lain kita juga ingin menunjukkan bahwa kita semua satu, kita putra-putri Indonesia dan dimanapun kita berada kita adalah bersaudara" tutupnya.

Dalam penerimaan tersebut di tampilkan profil tentang Kab. Takalar untuk memperkenalkan letak strategis dan potensi yang dimiliki Kab. Takalar. Dan diakhir kegiatan di rangkaikan dengan penyerahan cendramata dari Pemda Takalar kepada Kepala BKPSDM Prov. Papua dan dari Prov. Papua kepada Pemda Kab. Takalar.

Turut hadir dalam penerimaan tersebut Kepala Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara DR. Andi Taufik, M. Si, Kepala BPSDM Prov. Papua Drs. Zakarias Giay. M. Kes, staf ahli bidang Sosial Budaya Setda Kab. Takalar para Kepala OPD Kab. Takalar serta Camat Mangarabombang.

Komentar