Menu Close Menu

Komnas Perlindungan Anak Beri Penghargaan Kapolres Belitung dan Kapolsek Badau

Rabu, 23 Oktober 2019 | 12.30 WIB

DHEAN.NEWS TANJUNG PANDAN -  Komisi Nasional Perlindungan Anak Hadir pada acara Forum Silaturrahmi Kamtibmas TNI - Polri yang dilaksanakan di  Mapolres Belitung.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Kepemudaan, serta Mahasiswa dan Pelajar.


Acara yang digagas Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana, SIK, MH., ini memberikan Apresiasi Kepada Para Kapolsek dan Tokoh Masyarakat yang turut serta memmbantu Kemanan dan Ketertiban Masyarakat dalam pengamanan Pemiu dan Pilpres 2019.


Disela-sela acara tersebut Ketua Komnas Perlindungan Anak hadir dalam Kunjungan Kerja sekaligus memberikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana, SIK, MH., Polres Belitung serta Kapolsek Badau IPTU Sugraito, SH., atas Dedikasi Kepeduliannya dalam memperjuangkan Hak Anak, yaitu Akte Kelahiran. Tidaj hanya itu Kapolres Belitung dikenal peduli terhadap Anak Yatim, Anak Jalan, juga Kaum Dhuafa.


Kapolres Belitung dalam sambutanya berterima kasih atas kehadiran Komnas Perlindungan Anak beserta rombongan dan telah tulus memberikan penilain dan apresiasi kepada Polres Belitung. "Terina Kasih Pak Arist Merdeka Sirait sudah menyempatkan mengunjungi Polres kami semoga apresiasi ini menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan yang lebih kepada Masyarakat agar kami semakin mengayomi dan melindungi Masyarakat, sesuai Program Kapolri menjadi Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya", ujar Kapolres Belitung.



Sedangkan Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan secara Khusus hadir ke Belitung selain memberikan informasi terkait perkembangan Kasus Anak yang semakin memprihatinkan dan butuh perhatian semua pihak, namun Komnas juga memberikan Penghargaan secara khusus untuk Kapolres Belitung, Polres Belitung dan Kapolsek Badau.

"Terimalah Apresiasi kami, semoga menjadi inspirasi bagi Polsek lain bahwa Polisi tidak hanya sebagau Penegak Hukum namun juga Humanis dan Peduli terhadap Anak Indonesia sebagau calon generasi Bangsa", tandas Arist Merdeka Sirait.


Kapolsek Badau, IPTU Sugraito, SH, juga merasa tidak menyangka bahwa Komnas Perlingdungan Anak memantau dan memberikan Penghargaan kepada kami. "Sungguh diluar dugaan, ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi kami di Polsek Badau, Saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini, tentu ini menjadi motiviasi tersendiri dalam melindungi anak-anak", papar IPTU Sugraito.

Acara diakhiri dangan foto berama dan Ramah Tamah.

Komentar