Menu Close Menu

Wabup Pinrang : Festival Kuliner dan Kerajinan Luwita Dorong Perkembangan Ekonomi Lokal

Senin, 24 Juni 2019 | 12.30 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG – Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si secara langsung membuka acara Festival Kuliner dan Kerajinan Luwita di Pantai Luwita Kecamatan Suppa, Senin (24/6/2019).

Wabup Alimin dalam sambutannya berharap berbagai program yang di lakukan oleh pemerintah, termasuk Program pengembangan inovasi minapolitan berbasis pariwisata di kawasan luwita  mampu mendorong dan menstimulasi perkembangan ekonomi lokal dan penanaman ekonomi lokal berdasarkan pendekatan inovatif.

Olehnya itu, Wabup Alimin mengapresiasi Kegiatan Festival Kuliner dan Kerajinan Luwita ini. Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan lebih jauh tentang Luwita sebagai sentra ekonomi dalam sektor kepariwisataan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi hasil kuliner dan kerajinan tangan khas Luwita” ungkap Alimin.

Ada beberapa komoditi unggulan Luwita yang dipamerkan di ajang ini, di mana komoditas ini berasal dari hasil laut yang telah diolah seperti Bandeng tanpa duri, kerupuk amplang, ikan asap, abon kerajinan tangan pengolahan rumput laut dan produk lainnya.

Pantai Luwita sendiri adalah pantai yang terletak di sebelah selatan Kota Pinrang tepatnya di Kecamatan Suppa, Pantai indah nan eksotis ini adalah salah satu andalan wisata pantai Kabupaten pinrang yang mempunyai bentangan garis pantai yang Panjang. 

Komentar