Menu Close Menu

Momen dan Cerita Baru Pemuda "Sion" Simbel di PKPG Tontalete

Selasa, 11 Juni 2019 | 11.09 WIB
Kakas, Minahasa -  PKPG 2019, Kegiatan tahunan Pemuda GMIM yang berlangsung meriah dan penuh warna ini telah membuat banyak cerita baru dikalangan Pemuda GMIM. Kegiatan ini berlangsung di Bumi Perkemahan Desa Tontalete Wilayah Kema pada beberapa hari lalu yaitu tanggal 3-8 Juni 2019.

Dikalangan Pemuda GMIM momen Perkemahan Pemuda GMIM merupakan event yang sangat ditunggu-tunggu untuk dihadiri setiap pemuda se-Sinode GMIM, begitu pula dengan Pemuda Jemaat GMIM Sion Simbel.

Pemuda Jemaat GMIM Sion Simbel merupakan salah satu jemaat dari wilayah Kakas Satu yang ikut menghadiri event PKPG ini.
Dalam sesi ini, Penatua Dani Renato Languyu yang merupakan Penatua Pemuda GMIM Sion Simbel menuturkan, bahwa kegiatan PKPG yang diikuti oleh Pemuda Simbel ini banyak menciptakan momen dan cerita baru dalam pelayanannya selama menjabat Penatua Pemuda.

Saat ditanyai soal kesannya waktu perkemahan, sapaan akrab Penatua Dani ini langsung mengungkapkan bahwa semasa perkemahan di Tontalete, pemuda-pemudi berbaur dengan penuh kasih dan kebersamaan yang indah, saling berbagi dan saling membantu menjadi hal yang biasa dilihat semasa perkemahan ini. "Torang baku pinjam mantel, baku-baku selimut supaya nda dingin, sampe baku pinjam perkakas dapur deng birman deng masih banya lagi dan itu soh jadi sesuatu yang sangat berkesan pa torang karna hal bagini nda selalu torang moh dapa"
Di tempat yang sama, Grily Lokas gadis kelahiran tahun 1996 ini juga turut membagikan ceritanya semasa mengikuti PKPG, "Torang dapa teman baru, torang manyanyi sama-sama dengan birman tenda deng torang iko kegiatan rohani sama-sama di Tenda Induk, hal bagitu yang beking torang dapa cerita baru deng itu kebersamaan yang lebe terbangun"

Semoga kegiatan PKPG ini menjadi berkat bagi kita semua dan harapan kedepannya semoga Pemuda GMIM tetap maju dan semakin membawa warna baru bagi bangsa dan negara" tutup Penatua Dani (cc)

Komentar