Menu Close Menu

Angka Kecelakaan Menurun Selama Pelaksanaan Mudik 2019, Kadishub Pinrang Bersyukur

Selasa, 18 Juni 2019 | 15.00 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG – Menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu lintas, Dinas Perhubungan kabupaten Pinrang yang terlibat dalam Operasi Ketupat Jelang dan seusai pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri turut dihadirkan dalam gelaran Video Confrence antara Pelaksana Operasi Ketupat 2019 antara Pihak Polres Pinrang dengan Pihak Ka.Korlantas Polri, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pimpinan Jasa Raharja, Kementerian Kesehatan dan Kementerian PUPR.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang yang ditemui seusai kegiatan ini, Selasa (18/06/2019)mengungkapkan kegembiraannya, pasalnya, tahun ini terjadi penurunan terhadap angka kecelakaan.

Hal ini tentunya bukan tanpa sebab, turunnya angka pelanggaran menjadi sebab utama dari hal ini, dan ini menurut Mantong adalah kabar gembira karena masayrakat sudah semakin sadar untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Terjadi penurunan untuk tahun ini, dan ini adalah kabar gembira, kami berasumsi, hal ini karena tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan peraturan berlalu lintas demi keselamatan Bersama sudah semakin membudaya di tengah masyarakat Pinrang." Terang Mantong.

Lebih lanjut Mantong berharap, budaya untuk taat terutama bagi pengguna jalan masih tetap diharapkan, meskipun saat ini arus lalu lintas tidak sepadat H minus 3 dan H plus 3 Lebaran tahun 2019.

Komentar