Menu Close Menu

Undang Ratusan Anak Yatim, Bupati Pinrang Gelar Buka Puasa Bersama

Selasa, 07 Mei 2019 | 10.11 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG — Beramal di bulan Ramadhan adalah tujuan utama setiap umat muslim untuk memanfaatkan bulan suci yang diyakini merupakan bulan terbaik diantara bulan lainnya.

Bebagai kegiatan ibadah dilakukan baik ibadah langsung maupun dengan saling membantu yang merupakan salah satu ibadah yang sangat berharga di mata sang khalik.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid di hari pertama puasa tahun ini mengundang hampir seluruh anak yatim dari hampir sebagian besar panti asuhan di Kabupaten Pinrang untuk saling berbagi dengan berbuka puasa bersama di Pendopo rumah jabatan Bupati Pinrang, Senin (06/05/2019).

Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, kegiatan ini memang menjadi agenda rutin pribadi, namun kali ini, para anak Panti Asuhan ini diundang ke Rumah Jabatan sebagai salah satu bentuk upaya saling berbagi.
“Kami undang mereka untuk bersama – sama bersantap Buka Puasa sebagai bentuk saling membantu, apalagi momen kali ini adalah bulan Ramadan, Bulan penuh berkah.” Ungkapnya.

Waktu menanti berbuka puasa dimanfaatkan Bupati Irwan yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widyati Irwan untuk bercengkrama dengan para anak yatim, mereka mengajak anak yatim ini untuk menghafal Al-Qur’an dan nantinya pada tanggal 25 Mei 2019 akan diberikan hadiah bagi mereka yang paling getol dan banyak menghafal Al-Qur’an nya.

Setelah melakukan Ibadah Sholat Magrib secara berjamaah, Bupati Irwan membagikan bingkisan bagi setiap anak yatim itu dan disambut bahagia oleh anak -anak tersebut.

Komentar