Menu Close Menu

Polda Sulut Siapkan Lima Bus Mudik Gratis Rute Manado – Gorontalo

Rabu, 29 Mei 2019 | 18.10 WIB
DHEAN.NEWS MANADO – Polda Sulawesi Utara kembali melaksanakan Mudik Gratis di tahun 2019, jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Dalam Mudik Gratis kali ini, Polda menyiapkan armada angkutan bus sebanyak 5 buah, dengan jumlah pemudik diperkirakan mencapai 150 orang.

Mudik gratis ini dilepas oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, Kepala Jasa Raharja Sulut, para PJU dan stake holder terkait lainnya, di halaman depan Mapolda, Rabu (29/5/2019) pagi.

Sementara itu, Direktur Lalulintas Polda Sulut Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan saat ditemui usai pelepasan mudik mengatakan, mudik gratis ini merupakan bagian dari pelayanan Polri.

“Ini respon Pimpinan Polri, kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita yang mau mudik, dari Provinsi Sulut ke Provinsi Gorontalo, khususnya bagi mereka yang kurang mampu,” ujar Dirlantas didampingi Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim tompo.

Polda Sulut juga katanya akan memberikan contoh, dimana dalam perjalanan nantinya tetap disiplin dan patuh terhadap aturan lalulintas. “Keselamatan yang utama, menghindari kecelakaan dan juga sinergitas antara Pemerintah, Polri dan stake holder,” tandasnya.

Sebelum pelaksanaan mudik, dokter dari Bidang Dokkes Polda Sulut melakukan pengecekan kesehatan terhadap para sopir yang mengawaki kendaraan bus ini. Pengecekan juga dilakukan terhadap para penumpang yang akan berangkat mudik.

Komentar