Ciptakan Keharmonisan, Anggota Satgas Amole Brigif 20 Kostrad Pimpin Ibadah Warga | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Ciptakan Keharmonisan, Anggota Satgas Amole Brigif 20 Kostrad Pimpin Ibadah Warga

Senin, 08 April 2019 | 13.31 WIB
DHEAN.NEWS TIMIKA - Anggota Brigif 20/3 Kostrad Pratu Subang yang tergabung dalam Satuan Tugas Amole pengamanan objek vital Nasional PT Freeport Indonesia, pimpin ibadah masyarakat di sekitaran Pos  yang beragama nasrani bertempat di depan Pos Mile 48, Minggu (07/04/19).

Kegiatan ibadah yang dipimpin oleh Pratu Subang ini diikuti 3 orang anggota Pos Mile 48 dan 30 orang Masyarakat, diawali dengan nyayian pengantar peribadahan, pembacaan Alkitab dan dilanjutkan khotbah serta diakhiri dengan doa bersama, Kegiatan ibadah ini berlangsung sederhana, hidmat, aman dan lancar. 

Komandan Pos Mile 48 Sertu Akmal mengatakan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan untuk menciptakan kebersamaan, keharmonisan dan keakraban anggota Pos dan masyarakat sekitar. Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti ibadah ini sehingga ibadah ini dirasa bisa menyatukan rasa saling peduli, timbul rasa saling tolong menolong antar sesama serta tumbuhnya toleransi antara umat beragama, ujar Sertu Akmal.

Salah satu masyarakat mama Yeti mengucapkan, terimakasih kepada Bapak-bapak TNI atas di selengarakan ibadah ini saya dan masyarakat lainnya berharap kegiatan ibadah ini rutin dilakukan setiap minggunya dan Kami masyarakat yang berada di daerah ini akan selalu menjaga kedamaian dan ketentraman, ujarnya.

Komentar