Lantik Anggota BPD, Bupati Luwu : Setiap Jum'at Budayakan Sarung, Baju Kokoh dan Songkok | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Lantik Anggota BPD, Bupati Luwu : Setiap Jum'at Budayakan Sarung, Baju Kokoh dan Songkok

Selasa, 05 Maret 2019 | 00.05 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Senin (04/03/19) di Ds. Lampuara Kec. Ponrang Selatan, Bupati Luwu H.Basmin Mattayang mengambil sumpah dan melantik anggota BPD pada 7 Desa di wilayahnya, antara lain Ds. Lampuara Kec. Ponrang Selatan, Ds. Babang, Ds. batu Lappa Kec. Larompong Selatan, Ds. Sampa Kec. Bajo, Ds. Belopa Kec. Belopa, Ds. kadong-kadong Kec. Bajo Barat dan Ds. Padang Lambe Kec. Suli, kesemuanya pada masa jabatan periode 2019-2024.

Acara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir beserta para Anggota DPRD Luwu, Kepala DPMD Masling Malik, Kepala Dinas Kesbangpol Alim Bachri, Kabag Humas Muh. Ansir Ismu, segenap jajaran Camat dan para Kepala Desa, jajaran anggota BPD hingga masyarakat luas Kec. Ponrang Selatan.
(foto: Humas Pemda Luwu)
"Selamat kepada anggota BPD yang baru dilantik, laksanakan tugas dengan baik dan profesional, bisa bekerjasama dengan Kepala Desa dan Camat, tugas utama seorang BPD adalah melakukan musyawarah dan anggota BPD adalah anggota DPRD tingkat desa, jadi tidak boleh Kepala Desa mengambilan keputusan tanpa dengan melakukan musyawarah," Tegas Basmin.

"Kita akan membudayakan memakai sarung, baju kokoh dan songkok setiap hari Jum'at dan memakai Bahasa Luwu kepada seluruh perangkat yang ada di Kabupaten Luwu. Selain itu seluruh perangkat daerah untuk Shalat Jum'at pukul 10.30 WITA dan Shalat Dhuzur pukul 12.00 WITA, harus menghentikan segala kegiatan kantor untuk menuju ke Mesjid," lanjut Basmin yang kental digelari Opu Menteng oleh masyarakat kabupaten Luwu.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah ini pun dirangkaikan dengan acara peresmian kantor baru BPD dengan melakukan penggutingan pita secara simbolis yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama seluruh masyarakat yang hadir.(Dian)

Komentar