Kadisdik Kota Makassar , Guru yang Menyenangkan lahirkan anak Menggembirakan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kadisdik Kota Makassar , Guru yang Menyenangkan lahirkan anak Menggembirakan

Kamis, 14 Maret 2019 | 17.00 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar , Dr. Abdul Rahman Bando, S.P., M.Si., hadiri  Kegiatan LAN Peduli Pendidikan dengan Tema  “Menjadi Guru Yang Menyenangkan” Kamis (14/03/2019)


Kegiatan yang diselenggerakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan LAN - Makassar ini adalah upaya edukasi terhadap Guru-guru di Kota Makassar.

“Menjadi Guru yang menyenangkan akan melahirkan anak-anak didik yang menggembirakan.” Kata Abdul Rahman Bando Dalam Sambutannya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar ini menjelaskan bahwa "Menjadi guru merupakan panggilan jiwa, mengabdi dengan hati dan tekad yang kita punya.tetapi hal itu tidaklah cukup, pengetahuan yang luas dan sifat keteladanan juga harus di punyai oleh seorang guru.Terlebih lagi rasa kedekatan guru pada siswa perlu selalu kita jaga. Seorang guru perlu memahami perkembangan anak didiknya, anak memiliki karakter yang unik satu sama lain."

"Untuk memahami karakter anak didik, guru harus melakukan pendekatan intetnal dan memulai dengan apa yang disukai oleh anak didik. Berbicara dengan bahasa anak sehingga anak mengerti dan tidak takut berkomunikasi dengan guru." katanya lagi.

Komentar