Menu Close Menu

Jelang Pemilu, Polres Asahan Gelar PAM Pemilu 2019

Jumat, 22 Maret 2019 | 18.21 WIB
DHEAN.NEWS ASAHAN - Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 melibatkan sekitar 2.000 personel gabungan dari personel Polres Asahan, Satbrimob dan Satsabhara, unsur TNI,  serta sejumlah unsur terkait lainnya, Jumat (22/3/2019).

Apel mulai digelar pukul 08.00 wit, di lapangan Adi Pradana Polres Asahan. Bertindak langsung sebagai inspektur dalam apel Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK,MH bersama Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Srimarantika Beru

Turut hadir dalam pelaksanaan apel tersebut, Wakil Bupati Asahan mewakili Bupati, Danlanal Tanjung Balai di wakilkan, jajaran Forkopimda Kabupaten Asahan lainnya, Ketua KPU Kabupaten Asahan, Ketua Bawaslu Asahan, serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya dari beberapa instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK didampingi Dandim 0208/ Asahan Letkol Inf Srimarantika Beru membacakan langsung amanat serentak Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI-Polri Dan Masyarakat Dalam Mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2019 dari Menkopolhukam Wiranto.
“Pemilu serentak tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan,“ terangnya.

Dia melanjutkan, kesuksesan sebuah perhelatan demokrasi kali ini sangat tergantung kepada semua pihak. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu, wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, serta fungsi dan peran TNI- Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu.

Pesta demokrasi Pemilu serentak ini pun diharapkan tidak menjadi ajang untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain. 

“Pemilu ada sebagai ajang untuk memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin. Momen ini harus menjadi ajang unjuk kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional,” sebut Kapolres Asahan

Karena itu, dia mengajak seluruh stake holders terkait untuk segera mengenali, dan tidak mudah mempercayai brita berita HOAX yang tidak di ketahui asal usulnya, agar bijak dalam menyikapi dan menetralisir serta mengatasi hambatan- hambatan yang diperkirakan dapat timbul dalam penyelenggaraan Pemilu tersebut.

Dalam kesempatan, Kapolres Asahan mengatakan strategi pengamanan yang paling utama dalam pelaksanaan pemilu adalah menjalin senergitas dengan melakukan show of force keliling kota Kisaran bertujuan agar masyarakat luas mengetahui bahwa Kabupaten Asahan siap menghadapi Pemilu.2019," Pungkasnya AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH

Komentar