Hadiri Konferensi Nasional FKUB, Ini Harapan Wabup Luwu SBJ | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Hadiri Konferensi Nasional FKUB, Ini Harapan Wabup Luwu SBJ

Minggu, 03 Maret 2019 | 10.50 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak ikut ambil bagian pada Konferensi Tingkat Nasional Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) yang berlangsung di Asrama Haji, Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sabtu (02/03/19).

Menurut Wabup Luwu yang hangat disapa SBJ ini, Konferensi Nasional FKUB amat penting, khususnya menjelang pesta demokrasi April mendatang, salahsatu wadah untuk menyatukan persepsi umat beragama agar terhindar dari upaya-upaya propaganda politik terkait Pemilu seperti issue, berita hoax dan ujaran kebencian yang saat ini lagi trend di sosial media, "Karena FKUB itu penting, forum ini dapat menghasilkan kesepahaman yang menjunjung tinggi dan mempererat toleransi antar umat beragama serta juga menolak intoleran yang bisa merusak persatuan bangsa dan kerukunan ummat beragama, melalui konferensi FKUB ini, makan dapat semakin mempererat persatuan dengan baik antar Agama se-Nusantara" harapnya.
Konferensi Tingkat Nasional FKUB yang Kelima ini, dihadiri langsung Oleh Mentri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ketua Umum FKUB Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet serta diikuti Ratusan Tokoh Lintas Agama se-Nusantara beserta para undangan lainnya.

Dari skedul kegiatan, pelaksanaan Konferensi ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan, mulai 01 s/d 03 Maret 2019. Tak sekedar berdiskusi dalam forum Konferensi, rencananya para pengurus FKUB juga bakal mengunjungi beberapa Rumah Ibadah yang ada di Makassar sebagai simbol realigi.(Dian)

Komentar