Menu Close Menu

Gandeng BNN Mimika, Brigif 20 Kostrad Gelar Sosialisasi P4GN

Kamis, 28 Maret 2019 | 12.06 WIB
DHEAN.NEWS MIMIKA - Sosialisasi Pencegahan, Pemberatasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Bersama BNN Kabupaten Mimika yang bertempat di Aula Mako Brigif 20/3 Kostrad, Rabu (27/03/19).

Dalam kegiatan ini di hadiri Komandan Brigif 20 Kolonel Inf Charles B.P Sagala yang diwakili oleh Kasi Ops Brigif 20 Kostrad Kapten Inf Saud P Nainggolan, Para Kasi Brigif 20, dan Perwira Denma Brigif 20 serta anggota Brigif 20 Kostrad. Sebagai narasumber kegiatan penyuluh seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNN Kabupaten Mimika  Hidayani Ajeng Aryanti beserta tim.

Kasi Ops Brigif 20 Kostrad Kapten Inf Saud P Nainggolan. Dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh prajurit Denma Brigif 20 agar menjauhi dan tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba.“ Aturan sudah jelas bahwa penyalahgunaan narkoba merupakan pelanggaran berat dan sanksi pun berat yang berujung pada sanksi pemecatan ”, ujar nya.
Dalam sosialisasinya Hidayani Ajeng Aryanti penyuluh seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNN Kabupaten Mimika menyampaikan Narkotika merupakan musuh kita bersama yang dampaknya merusak masa depan, narkotika juga tidak mengenal latar belakang maupun usia seseorang, karena itu peran penting kita semua guna mencegah generasi muda kita terjerumus dalam penggunaan Narkoba, 

Selain itu Hidayani Ajeng Aryanti menyampaikan beberapa materi mulai dari Jenis-jenis narkotika, peredarannya, gejala-gejala pengguna, dampak, dan efek dari penyalahgunaan narkotika. Kegiatan ini bermanfaat guna memberikan pengetahuan bagi para prajurit mengenai bahaya Narkoba baik bagi kehidupan pribadi maupun keluarga.

Komentar