Dispusipda Sinjai Kaji Banding di Pinrang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Dispusipda Sinjai Kaji Banding di Pinrang

Sabtu, 30 Maret 2019 | 10.51 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG  - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusipda) Kabupaten Sinjai menjadikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang sebagai tempat berbagi best practice antar keduanya.

Kaji banding ini berlangsung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang, Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan watang sawitto, Kabupaten Pinrang. Jum’at (29/03/2019).

Rombongan Dispusipda Kabupaten Sinjai diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang H. M. Aswin dan seluruh Pejabat eselon III beserta staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang.

Kepala Dispusipda Pinrang H. M. Aswin merasa sangat senang karena Dispusipda Kabipaten Sinjai memilih Pinrang sebagai kaji banding terkait pengelolaan bahan pustaka dan dokumentasi Kabupaten.
Aswin berharap, selain mengambil apa yang baik terkait pengelolaan bahan pustaka, Dirinya berharap Dispusipda Sinjai dan Pinrang dapat saling bertukar ilmu dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap para pemustaka.

"Semoga Dispusipda Sinjai dan Pinrang dapat saling bertukar ilmu dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap para pemustaka." Harap Aswin.

Aswin melanjutkan, upaya yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dispusipda adalah untuk menumbuhkan kembali minat baca dikalangan generasi muda, disamping berupaya memberikan tata cara pengelolaan dokumen dan kearsipn yang baik di tiap Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Pinrang.

Lebih lanjut, Upaya yang dilakukan oleh dispusipda Pinrang dalam menumbuhkan kembali budaya baca dikalangan anak usia sekolah memang patut diacungi jempol, 4 sarana perpustakaan keliling dimaksimalkan guna melayani hampir semua sekolah di 12 kecamatan secara bergilir.

"Selain itu, 3 buah perpustakaan yang diletakkan masing – masing di Masjid Agung Al Munawwir Pinrang, Taman Pintar dan Lasinrang Park semakin melengkapi sarana yang dapat digunakan oleh para pemustaka." Pungkasnya. (SMpin)

Komentar