Dapat Aduan Warga, Kapolres Gowa Tinjau Pembangunan Embung di ds.Tonasa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Dapat Aduan Warga, Kapolres Gowa Tinjau Pembangunan Embung di ds.Tonasa

Senin, 11 Maret 2019 | 13.26 WIB
DHEAN.NEWS GOWA - Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi secara mendadak mendatangi lokasi pembangunan embung, tepatnya di Dusun Parangbobbo Desa Tonasa Kec. Tombolopao Kab. Gowa, Minggu (10/03) siang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres turut didampingi Kasat Intelkam Iptu Wily Y dan Kapolsek Tombolopao Iptu Jamarang serta sejumlah personil dan warga dalam rangka melakukan pengecekan, sehubungan dengan adanya laporan masyarakat terkait pekerjaan yakni berupa pembangunan embung yang tidak sesuai dengan perencanaan, dimana dana pembangunan tersebut bersumber dari pemerintah.

"Kami ke sini untuk melihat langsung sejauh mana progres pekerjaan pembangunan embung yang telah dilakukan pihak penyedia jasa," tutur Akbp Shinto Silitonga.

Dari informasi yang dihimpun, pembangunan embung dengan tujuan sebagai tempat penampungan air hujan ini diketahui pembangunannya seharusnya telah selesai dan tuntas pada akhir tahun 2018 yang lalu, namun hingga saat ini belum tuntas.

Kapolres pun menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan melakukan penindakan tegas sesuai hukum terhadap penyedia jasa yang tidak mentuntaskan pekerjaan sesuai perencanaan.

"Kami akan melakukan penyelidikan lebih mendalam terhadap pekerjaan pembangunan embung ini. Jika memang ada penyelewengan, maka kami pastikan untuk lakukan penindakan hukum, sesuai dengan komitmen kami yang menjadikan tahun 2019 ini sebagai tahun penegakan hukum tindak pidana korupsi," tegas Akbp Shinto Silitonga. 

Adapun dalam pengecekan tersebut, Kapolres beserta rombongan mememukan sejumlah bagian yang tidak dituntaskan dalam pembangunan embung tersebut, diantaranya pembangunan irigasi yang harusnya 600 m namun baru terbangun 300 m, anak tangga, besi dan plat pintu air, serta beberapa hal lainnya.

Komentar