Bangun Profesionalisme, Wakil Bupati Luwu SBj Terapkan Sidak ke SKPD | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bangun Profesionalisme, Wakil Bupati Luwu SBj Terapkan Sidak ke SKPD

Minggu, 31 Maret 2019 | 15.01 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Sebagai abdi negara pelayan masyarakat seorang aparatur negara harus senantiasa mengutamakan kepentingan rakyat, bangsa dan negara, memastikan hal ini Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak (SBj), mengawali masa pemerintahannya dengan menerapkan sistem sidak terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil di seluruh SKPD lingkup Pemkab. Luwu.

Seperti pada Kamis (28/3/2019) lalu misalnya, sebanyak tiga kantor yang kena giliran disidak, dari ketiganya semua pimpinan SKPD-nya tak ada di tempat, di Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kecamatan Belopa.

Dimulai dari Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), SBj mendapati ruang kerja Kepala Dinas Dukcapil, Hasman Revo Djano, masih kosong, lalu lanjut ke ruang pelayanan, menyapa warga dan dialog dengan salah seorang pegawai pelayanan kependudukan.

Kepada warga, SBj meminta untuk bersabar. Dan kepada pegawai dukcapil, ia meminta pelayanan bisa lebih baik dan tidak ada pelayanan yang berbelit-belit. "Coba lihat itu warga yang datang dari jauh. Sementara berkasnya belum selesai diproses dalam satu hari. Saya minta layanan dipercepat dan jangan dipersulit," tegas SBj.

Kemudian sidak berlanjut ke Dinas Perikanan dan Kelautan. Hal serupa ditemukan SBj, Kadis Perikanan dan Kelautan Andi Fatahilla pun tak ada di kantor karena urusan dinas luar. "Kok tidak ada penyampaian kalau pak kadis dinas luar," tanya SBj kepada seorang pegawai Dinas Perikanan dan Kelautan.

Terakhir, SBj mendatangi Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, lagi-lagi Kepala Dinasnya, Andi Pangerang, juga tak ada di kantor, sedang mengikuti rapat di sekretariat daerah.(Dian)

Komentar