Wujudkan Cinta Lingkungan, Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Gelar Aksi Pungut Sampah | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Wujudkan Cinta Lingkungan, Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Gelar Aksi Pungut Sampah

Sabtu, 23 Februari 2019 | 18.48 WIB
DHEAN.NEWS LANGSA - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Koorcab Korem 011 PD Iskandar Muda, melakukan aksi pungut sampah di lingkungan Desa Buket Medang Ara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa antara lain Kantor Geuchik, Meunasah dan SLTP 7 Langsa, Sabtu (23-02-2019).

Selain memperingati Hari Peduli Sampah, kegiatan ini juga sebagai wujud cinta kebersihan sekaligus peduli akan kesehatan. Melalui momentum ini, kita galakan budaya bersih khususnya di wilayah binaan Kodim 0104/Aceh Timur, "terang Ny. Lia Iqbal Lubis Ketua Persit KCK Dim 0104 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.
Pantauan Tim Media Center Kodim 0104/Atim, puluhan anggota Persit, TNI dan Masyarakat mengumpulkan sampah di sekitaran Desa tersebut.

Dengan mengusung tema “Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat, agar lebih memelihara lingkungan sekitar. Dengan mengingat, sampah yang tidak dibersihkan dapat menimbulkan penyakit bagi warga sekitar.

Agar sejak dini membiasakan budaya bersih dan membuang sampah pada tempatnya. Sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih dan bebas sampah menuju Langsa Go Green yang dicanangkan Pemko Langsa,  "pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Jajaran Perwira Staf, Danramil, Babinsa, Anggota Persit KCK Cabang XXI, Persit KCK Ranting 24 Ramil 23/Lgst, Masyarakat.

Komentar