Menu Close Menu

Kapolres Asahan Sambangi dan Membagikan Sembako kepada Ratusan Warga Desa Sungai Lama

Selasa, 05 Februari 2019 | 16.00 WIB


DHEAN.NEWS ASAHAN - Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. bersama sejumlah perwira Polres Asahan, Selasa (05/02/2019) mengunjungi warga Desa Sungai Lama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan. Kedatangan orang nomor satu di Polres Asahan bersama sejumlah pejabat utama Polres Asahan tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi sembako kepada masyarakat. 

Dalam sambutan nya, Kapolres Asahan mengatakan bahwa kegiatan berbagi seperti ini merupakan program Polres Asahan sebagai salah satu kegiatan pendekatan kepada masyarakat. "Kegiatan ini merupakan salah satu program Polres Asahan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sesuai dengan motto "Humanis kepada masyarakat, tegas kepada penjahat", kata Faisal. 

Kapolres juga mengajak masyarakat Desa Sungai Lama untuk menjaga keamanan Desa, terlebih menjelang Pemilu pada bulan April 2019 mendatang. "Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa ini menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan bulan April mendatang. Kita harus bersatu guna menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing. Jangan mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas alias hoax. Masyarakat harus bijak mencari tahu kebenaran informasi tersebut sebelum memberitahukan kepada orang lain", ujar Faisal. 

Faisal juga menghimbau agar masyarakat menjauhi narkoba dan menjaga anak-anak dari bahaya narkoba. "Kita harus bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika, terutama di lingkungan Desa Sungai Lama. Jika mengetahui ada peredaran narkotika, segera laporkan kepada pihak kepolisian, baik itu masyarakat sebagai pengedar maupun anggota kepolisian yang terlibat. Akan kita tindak tegas dan proses sesuai hukum yang berlaku", tegas Kapolres. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sungai Lama, Bangun Hasibuan yang mewakili warga, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Asahan dan jajaran yang telah meringankan langkah berkunjung ke Desa Sungai Lama. "Kami mengira Kapolres tidak jadi datang karena hujan deras, namun kenyataan nya Kapolres dan jajaran datang dengan menaiki sepeda motor meski basah kuyup. Kami sangat bangga karena sudah puluhan tahun desa kami tidak pernah dikunjungi oleh Kapolres Asahan. Ini merupakan suatu kehormatan bagi warga desa", kata Hasibuan. 

Bangun Hasibuan juga mengatakan masyarakat Desa Sungai Lama akan terus mendukung program kerja Kapolres Asahan dalam menjaga keamanan Kabupaten Asahan khusus nya di Desa Sungai Lama, serta mendukung Pemerintah Jokowi untuk terus melakukan pembangunan di Indonesia. "Kami akan mendukung kinerja Kapolres Asahan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama membasmi narkoba di Desa Sungai Lama", tutur nya. 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres di ulosi oleh warga sebagai ucapan terima kasih atas kunjungan nya ke Desa Sungai Lama. Kapolres juga membagi-bagikan sembako kepada ratusan warga, serta memberikan tali asih kepada anak-anak Desa Sungai Lama.

Komentar