Ini Penekanan Kapolda Sulut pada Acara Pembukaan Pembekalan Pengamanan Pemilu | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Ini Penekanan Kapolda Sulut pada Acara Pembukaan Pembekalan Pengamanan Pemilu

Senin, 04 Februari 2019 | 13.28 WIB


DHEAN.NEWS MANADO – Sebanyak 900 personil Polri di Polda Sulut dan jajaran mengikuti pembekalan terkait pengamanan Pemilu 2019. 690 personil diantaranya adalah anggota Bhabinkamtibmas.

Acara pembekalan dibuka oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi, dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Karyoto, SIK, para PJU, para Kapolres/ta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kesbangpol, Wakajati, perwakilan Bakamla dan perwakilan Lantamal.

Dalam kesempatan pembukaan, Kapolda memberikan beberapa penekanan kepada anggota Polri. Berikut penekanan Kapolda,

1. Senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga pileg dan pilpres tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

2. Petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilu tahun 2019, serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen didukung Bhabinkamtibmas, untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu tahun 2019 dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.

3. Laksanakan tanggung jawab sebaik – baiknya dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas.

4. Pegang teguh komitmen netralitas kita serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pemilu, yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri namun kita dapat berdiri di atas semua golongan tanpa memihak.

5. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan tni dan seluruh komponen lapisan masyarakat sehingga tercipta sinergis dan rasa kebersamaan yang tinggi, serta berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas, dengan pedomani aturan sop yang berlaku, untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam setiap pelaksanaan tugas.

6. Siapkan mental, fisik serta semangat kita guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta tunjukan tampilan polri yang melindungi, mengayomi dan melayani.

“Mari kita sukseskan pileg dan pilpres tahun 2019 dan laksanakan tugas pengamanan sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Kapolda.

Komentar