Cegah Korupsi di Bidang Penerimaan Daerah, Pemprov Sulut Gandeng KPK | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Cegah Korupsi di Bidang Penerimaan Daerah, Pemprov Sulut Gandeng KPK

Jumat, 15 Februari 2019 | 08.00 WIB
DHEAN.NEWS MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) RI menggelar rapat koordinasi (rakor) program pencegahan bidang optimalisasi penerimaan daerah di Provinsi Sulut bertempat diruang WOC Kantor Gubernur Sulut, Kamis (14/02/2019).

Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS, membuka sekaligus juga memimpin rakor tersebut.

Pelaksanaan koordinasi program pencegahan korupsi dibidang optimalisasi penerimaan daerah di Provinsi Sulut ini, memiliki esensi terhadap penguatan kapasitas, serta bernilai konstruktif dalam memantapkan tekad dan menyatukan komitmen  untuk senantiasa memiliki budaya anti korupsi dan menjadi komponen pembangunan bangsa yang bebas dari perilaku koruptif, serta disisi lain memiliki fokus menyelaraskan arah, serta gerak langkah sebagai komponen penerus cita-cita perjuangan bangsa dalam upaya pencegahan tindak korupsi di negara Indonesia.
Lanjutnya, melalui rakor ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dan intensif, disamping itu sebagai momentum penyatuan visi mensinergikan langkah dan memperkokoh komitmen untuk terus bekerja bersama dan bersama bekerja demi kepentingan bersama.

dengan semangat kerja bersama, tentu akan semakin mengoptimalkan setiap strategi, program dan kebijakan dalam pemberantasan korupsi serta dalam membangun daerah dan bangsa menuju pencapaian visi.

Lebih jauh lagi Sekprov Silangen mengajak kepada peserta rakor untuk senantiasa menjaga jalinan koordinasi yang tercipta saat ini dan bergandengan tangan mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi demi kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Turut hadir dalam rakor tersebut Satgas koordinasi dan supervisi KPK RI Dian Patria, Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba, Asisten administrasi umum Praseno Hadi, Kaban Bapenda Sulut Olvie Atteng, Direksi Bank SulutGo, Perwakilan Kabupaten Kota Se-Sulut.

Komentar