Menu Close Menu

Bupati Takalar Resmikan Puskesmas di Desa Bontomangape

Jumat, 08 Februari 2019 | 17.49 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Untuk mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Bontomangape, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM telah meresmikan Puskesmas Bontomangape dan Lounching Perdana Pelayanan Kesehatan di Dusun Bontorita 1 Desa Bontomangape Kecamatan Galesong Kab. Takalar, Jum'at 8 Februari 2019. 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Takalar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar dr. Hj. Nilal Fauziah, M.Kes dan Kepala UPT Puskesmas Bontomangape H. Asriadi, S.Kep.Ners.

Dalam sambutannya Bupati Takalar mengatakan bahwa dengan pusat pelayanan kesehatan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, dan tugas dari dinas Kesehatan adalah mentraining petugas-petugas kesehatan dan akan di adakan satu server di Dinas Kesehatan untuk membuat peta penyebaran penyakit. Sehingga kita dapat mendeteksi suatu penyakit dan segera dapat swgera mencegah penyebarannya. 
"Puskesmas Bontomangape ini dibentuk selain untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga untuk menyerap tenaga kesehatan, ini adalah satu rangkaian dari upaya kita untuk memperbaiki kualitas hidup orang Takalar" Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar dr. Hj. Nilal Fauziah, M.Kes dalam laporannya menyampaikan bahwa puskesmas Bontomangape merupakan peningkatan status dari Pustu Bontomangape, ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kab. Takalar untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga semua masyarakat yang berada diwilayah Desa Bontomangape tidak perlu lagi ke Puskesmas Galesong untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kedepan Puskesmas Bontomangape akan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan di dalam gedung dan di luar gedung dan akan melayani 7 desa yaitu Desa Bontomangape, Pattinoang, parambambe, Parangmata, Campagayya, Pa'rasangan beru, dan Kalebontomangape, dengan support dari Pemda Takalar kedepan akan terus berusaha untuk meningkatkan sarana dan prasarana sehingga puskesmas ini akan menjadi puskesmas besar yang tidak kalah dengan puskesmas-puskesmas lain yang ada di Kab. Takalar" tutupnya.

Peresmian di hadiri Camat Galesong, Para Kepala Puskesmas di Kecamatan, jajaran Dinas Kesehatan Kab. Takalar,  beberapa Dokter Puskesmas, Forkopimca, para tenaga kesehatan, para Kepala Desa, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan disaksikan masyarakat sekitar.

Komentar