Menu Close Menu

Bupati Takalar Buka Peningkatan Kapasitas Imam dan Da'i se-Kab. Takalar

Jumat, 15 Februari 2019 | 23.38 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM membuka secara resmi Peningkatan Kapasitas Imam & Da'i se-Kab. Takalar yang bertempat di Masjid Besar Nurul Yaqien Galesong Kecamatan Galesong Kab. Takalar, Jum'at 15 Februari 2019.

Bupati Takalar dalam membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatan kapasitas berbasis kerikulum, dan rencananya beliau akan bekerjasama dengan salah satu perguruan Tinggi Agama untuk mendalami ilmu agama dan Tafsir Qur'an bagi para Imam Desa & Da'i se-Kab. Takalar.

"Semakin tinggi amanah yang diberikan, ilmunya juga harus lebih tinggi karena Negara bisa maju jika memiliki ilmu, Manusia harus mempertahankan kehormatannya dengan berilmu dan sebagai umat islam harus mempelajari dan memahami ajaran agama karena beragama adalah sebuah kewajiban." pungkasnya.

Beliau berharap melalui kegiatan ini para Imam Desa & Da'i sebagai ujung tombak keagamaan bisa mendalami ajaran agama dan mengamalkannya di masyarakat serta mengajak masyarakat untuk shalat berjamaah di masjid serta memperbaiki kualitas masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Kabag. Kesra Setda Kab. Takalar H. Syahabuddin Sikki dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari Program Pemerintah Kab. Takalar seperti gerakan shalat berjamaah dimasjid, menghidupkan baca Qur'an dan hafal Qur'an dan kedepan setiap masjid akan dilengkapi perpustakaan.

Pada kesempatan tersebut, kabag kesra memperkenalkan Dg.Tutu Imam Desa Bontolanra sebagai Imam Desa teladan karena telah melakukan kegiatan-kegiatan keagaaman di daerahnya seperti mengajar anak-anak mengaji, dan sudah terbentuk 3 kelompok Tadarrus dan juga telah membentuk taffiz perempuan dan laki-laki.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Kab. Takalar Hasid Hasan Palogai, SH.MA dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai peningkatan kinerja dan kapasitas selaku aparat sebagai ujung tombak dalam membina keagamaan di Kab. Takalar dan dengan kegiatan ini dapat menjadikan kita semakin bertaqwa kepada Allah SWT dan mengamalkan ajaran-ajaran agama ke masyarakat.

Camat Galesong, Camat Galesong Selatan, Ketua Yayasan Masjid Nurul Yaqien, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Kec. Galesong turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Komentar