Bupati Luwu Serah Terima Memori Jabatan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bupati Luwu Serah Terima Memori Jabatan

Senin, 18 Februari 2019 | 12.32 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Pertama kalinya sejak dilantik dan disumpah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang dan Syukur Bijak berada dalam sidang paripurna DPRD Luwu, Senin (18/02/2019).

Adapun agenda yang dihadiri Bupati dan wakil Bupati Luwu yakni acara serah terima memori jabatan dari pelaksana harian (PLH) Bupati, H. Syarif Alam ke Bupati Luwu, Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd serta Paripurna istimewah penyampaian Visi-misinya Bupati dan wakil Bupati Luwu. 

Diketahui, PLH dijabat selama kurang lebih 9 jam oleh Syaiful Alam lantaran posisi jabatan Bupati tidak boleh kosong yang sebelumnya dijabat Andi Mudzakkar telah berakhir.

 "Alhamdulillah, proses transisi  Bupati berlangsung dengan baik, meskipun sebelumnya beredar rumor pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Luwu akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2019, dengan isin Allah SWT pelantikan ini dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2019, jelas Syaiful Alam.

Dalam sambutannya, H. Basmin Mattayang kembali mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap bekerja dengan tenang sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Dalam menjalankan roda pemerintahan kedepan, kami berdua konsisten menjalankan amanah masyarakat penuh dengan keterbukaan, mengedepankan kesejahteraan masyarakat. Untuk seluruh ASN dan OPD, tetaplah bekerja dengan baik sesuai tupoksinya masing-masing, pinta Basmin.

Sambutan Gubernur
Mengutip sambutan Gubernur Sulsel yang diwakili dan dibacakan oleh Asisten Pemerintahan, Ir. Salim, MM, menyampaikan permohonan maaf dikarenakan tidak sempat hadiri pada serah terima memori jabatan Bupati dan Wakil Bupati Luwu.

"Salam hormat dan permohonan maaf dari Gubernur Sulsel mengingat beliau berada di Pare-Pare dalam rangka hari jadi, sehingga berhalangan hadir di tempat ini, dan beliau menugaskan saya untuk mewakili pak Gubernur, sebutnya.

Pula Salim menyebutkan Sertijab kali ini adalah yang ke-10 dari seluruh pilkada serentak tahun 2018, menyusul Kab. Pinrang pada April mendatang, lanjutnya.

Transparansi pengelolaan keuangan daerah dan senantiasa bersinergi dengan Pemprov dalam rangka pemerataan pembangunan, khususnya di Luwu ini, tutupnya.

Komentar