Bersama Kepala Daerah se-Sulsel, Bupati Indah Sambut Kapolda Baru | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bersama Kepala Daerah se-Sulsel, Bupati Indah Sambut Kapolda Baru

Sabtu, 02 Februari 2019 | 22.26 WIB
DHEAN.NEWS MAKASSAR - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (1/2) ucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin.

Bertempat di Ballroom Hotel Claro Makassar, Indah bersama dengan Bupati dan Kapolres se Sulawesi Selatan menyambut hangat kehadiran mantan Kapolres Luwu Utara itu sebagai orang nomor 1 di Polda Sulsel setelah sebelumnya resmi menggantikan Irjen Pol Umar Septono sebagai Kapolda Sulawesi Selatan pada 26 Januari 2019 yang lalu.

Tidak lupa, bupati perempuan satu-satunya di Sulsel itu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Irjen Pol Umar Septono selama satu tahun mengawal kamtibmas di Sulsel, sekaligus mendokan agar sukses mengemban amanah sebagai Wairwasum Polri.

Umar sendiri dalam sambutan perpisahannya mengatakan apa yang diamanahkan merupakan tanggungjawab yang harus dilaksanakan. Ia pun menegaskan jika dirinya adalah orang Sulsel meski tidak lagi menetap di Bumi Anging Mammiri.

"Meskipun kami keluar dari Sulsel, namun sejatinya kami adalah orang Sulawesi selatan. Dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah menerima kami apa adanya," tutur Umar.

Sementara itu, Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Hamidin saat menyampaikan sambutan, mengungkapkan jika dirinya bukanlah orang baru. Bahkan di hadapan ribuan undangan yang hadir, dirinya mengutarakan pengalaman saat menjabat sebagai Kapolres Luwu Utara.

"Ini bukan pengalaman pertama saya di Sulsel, tapi tentu ada banyak hal baru yang harus kita hadapi bersama ke depan, termasuk kejahatan teknologi. Saya berharap dukungan dari seluruh elemen untuk dapat melaksanakan amanah dan pengabdian," harap Kapolda baru Sulsel.

Selain Indah turut hadir dalam pisah sambut tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Anre Gurutta Sanusi Baco, Da'i kondang Ustadz Maulana, unsur Forkopimda se Sulsel, hingga perwakilan komunitas. (*put)

Komentar